8 Drama Korea yang Jadi Trendsetter Konsep untuk Serial-Serial Lainnya

Sabtu, 19 November 2022 - 10:00 WIB
Sebelum Kingdom, ada beberapa film Korea tentang zombi, misalnya yang paling populer adalah Train to Busan. Namun kesuksesan serial Netflix ini yang membuat produser di layar kaca melihat bahwa cerita wabah zombi potensial menarik penonton serial.

Setelah Kingdom, setiap tahunnya lahir drama Korea dengan kisah wabah zombi yang juga populer, seperti Zombie Detective (2020), Happiness (2021), dan All of Us Are Dead (2022).

Baca Juga: 10 Drama Korea Coming of Age Rating Tertinggi di MyDramaList

8. My Love from the Star (2013)



Foto: SBS

Sebelum lahirnya drama yang dibintangi aktris Jun Ji-hyun ini, karakter perempuan dalam drama Korea selalu digambarkan sebagai sosok yang lemah dan selalu butuh perlindungan dari laki-laki. Namun sosok Song-yi yang diperankan Ji-hyun justru kebalikannya. Ia berani menghajar siapa pun termasuk para pria yang semena-mena padanya.

Dari sinilah sosok perempuan tangguh alias badass mulai bermunculan dalam drama-drama lainnya. Sebut saja Man-wol (IU) dalam Hotel del Luna (2019), Yi-seo (Kim Da-mi) dalam Itaewon Class (2020) dan Moon-young (Seo Ye-ji) dalam It's Okay to Not Be Okay (2020). Bukan cuma tangguh, mereka pun fashionable, membuat penampilan mereka di layar selalu memikat.

(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More