10 Drama Korea Coming of Age Rating Tertinggi di MyDramaList

Kamis, 17 November 2022 - 13:31 WIB
loading...
10 Drama Korea Coming of Age Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea coming of age dengan rating tertinggi di MyDramaList jatuh pada Reply 1988. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea coming of age dengan rating tertinggi di MyDramaList tentunya punya cerita yang sangat menarik, juga bisa membantu kamu memasuki usia dewasa yang sangat rumit.

Genre coming of age adalah istilah untuk karya seni, termasuk serial dan film, tentang transisi dari kehidupan pra-remaja atau remaja ke usia atau pemikiran yang lebih dewasa. Biasanya, karakter utama dalam cerita coming of age masih duduk di bangku SMP atau SMA.

Karakter tersebut lantas dihadapkan dengan berbagai kegalauan serta permasalahan khas remaja. Mulai dari percintaan, hubungan dengan orang-orang di sekelilingnya dari keluarga hingga teman, hingga kerisauan tentang masa depan dan keinginan menemukan jati diri mereka.

Nah, berikut ini drama Korea tema coming of age dengan rating tertinggi di MyDramaList per 17 November 2022,sangat cocok buat kamu yang juga tengah galau dengan hidupmu.

10. My ID is Gangnam Beauty (2018)

10 Drama Korea Coming of Age Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: JTBC

Cerita drama ini cocok buat kamu yang suka galau dengan penampilanmu yang mungkin dianggap tidak menarik berdasarkan standar umum. Rating serialnya adalah 8,0 dari 52.064 pengguna.

My ID is Gangnam Beauty bercerita tentang seorang gadis yang suka dihina gara-gara wajahnya. Merasa insecure, ia akhirnya melakukan operasi plastik. Namun orang-orang lantas menghinanya lagi karena melakukan hal tersebut, sampai menyebutnya "monster operasi plastik".

My ID is Gangnam Beauty akan mengajarkan kamu bahwa rasa percaya diri bukan datang dari wajah yang cantik atau ganteng, tapi bagaimana kamu menilai dirimu sendiri. Drama yang dibintangi Im Soo-hyang dan Cha Eun-woo ini tayang di JTBC, Viu, dan Netflix.

9. Moment at Eighteen (2019)

10 Drama Korea Coming of Age Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: JTBC

Rating drama ini adalah 8,1 dari 10.672 pengguna. Adapun bintangnya ada Ong Seong-wu dan Kim Hyang-gi.

Moment at Eighteen bercerita tentang anak laki-laki berusia 18 tahun yang terpaksa pindah sekolah karena kasus kekerasan yang sebenarnya tidak ia lakukan. Sayangnya, di sekolah yang baru, ia tetap terkena masalah.

Sosoknya lantas membuat seorang gadis tertarik padanya. Gadis ini adalah sosok yang pintar, tapi ia tidak tahu tujuan hidupnya dan tertekan karena ambisi orang tuanya. Keduanya lantas tumbuh bersama melewati masa muda yang bikin galau. Drama JTBC ini bisa ditonton di Netflix.


8. Shut Up: Flower Boy Band (2012)

10 Drama Korea Coming of Age Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea coming of age lainnya yang ratingnya tinggi di MyDramaList adalah Shut Up: Flower Boy Band. Angkanya juga 8,1 dari 17.837 pengguna. Drama ini cocok buat kamu yang suka musik, apalagi yang jadi anak band.

Shut Up: Flower Boy Band bercerita tentang anak-anak dari band rock underground yang populer. Mereka memiliki kepribadian dan penampilan berbeda. Ada yang hidupnya sangat bebas, ada yang playboy, juga ada yang imut.

Namun saat sekolah mereka bermasalah, semuanya pun harus pindah sekolah. Di tempat yang baru, merea punya saingan band yang juga populer. Drama dengan bumbu kisah cinta ini tayang di tvN dan Viki.

Baca Juga: 4 Drama Korea Terkini yang Dibintangi Artis Terkenal tapi Ratingnya Kecil
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)