6 Drama Korea yang Karakternya Jagain Jodoh Orang

Selasa, 15 November 2022 - 12:59 WIB
Setelah perenungan diri ini, Jo-jo jadi dekat dengan Hye-yeong. Pada akhir cerita, Jo-jo akhirnya memilih tidak kembali kepada Sun-oh, melainkan menjalani cinta barunya dengan Hye-yeong.

3. Reply 1988 (2015)



Foto: tvN

Reply 1988 bisa jadi adalah drama Korea yang paling banyak bikin penontonnya terkena second lead syndrome. Semua gara-gara ketulusan cinta bertahun-tahun yang ditunjukkan Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol) kepada Sung Duk-seon (Lee Hye-ri).

Jung-hwan selalu melindungi Duk-seon sebisa mungkin, dan ia melakukannya dari hal-hal yang sangat sederhana. Mulai dari berdiri di belakang Duk-seon agar gadis itu tidak jatuh saat berdiri di bus, hingga menunggu sampai larut malam dan membawakannya payung saat Duk-seon kehujanan kala pulang malam dari perpustakaan. Yang membuat penonton makin gemas adalah Jung-hwan melakukannya dengan ekspresi wajah datar saja.

Setelah bertahun-tahun menjaga Duk-seon, nyatanya perhatian itu tak sanggup membuat Duk-seon jatuh hati pada Jung-hwan. Pada akhir cerita, gadis yang dicintainya itu malah memilih sahabat mereka, Choi Taek (Park Bo-gum), si cerdas yang pendiam.

Baca Juga: 3 Drama Korea Terbaru Wajib Ditonton, Tayang Minggu ke-3 November 2022

4. True Beauty (2020)



Foto: tvN

Sejak awal, Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) dan Suho (Cha Eun-woo) memang sudah saling cinta. Jadi dengan cepat mereka pun langsung pacaran.

Namun Han Seo-jun (Hwang In-youp) yang juga suka pada Ju-kyung tak pernah menyerah untuk mendekati gadis itu. Meski ia kelihatannya dingin, tapi pada Ju-kyung hati dan perilakunya sangat lembut.

Saat Suho harus pergi ke Amerika dan tak tahu kapan ia akan kembali, ia dan Ju-kyung pun akhirnya putus. Di sinilah Ju-kyung dan Seo-jun jadi lebih dekat. Bahkan kalau sedang galau, Ju-kyung akan mencari Seo-jun sebagai bahu untuk bersandar.

Tak kuat memendam cinta, Seo-jun pun akhirnya resmi mengutarakan perasaannya pada Ju-kyung. Sayangnya, Ju-kyung tak punya perasaan yang sama. Namun Seo-jun tak berhenti menunjukkan kasih sayangnya pada gadis itu.

Bahkan Seo-jun pula yang menyuruh Ju-kyung segera mengejar Suho karena pria itu akan segera pergi lagi ke Amerika. Meski hatinya sakit karena cintanya ditolak, tapi ia tetap ingin melihat Ju-kyung bisa bahagia meski bukan dengannya.

5. Cheese in the Trap



Foto: tvN

Hong Seol (Kim Go-eun) jatuh cinta pada seniornya di kampus, Yoo Jung (Park Hae-jin) yang tampan dan cerdas. Namun hubungan mereka bisa dibilang rumit karena Yoo Jung ternyata punya kepribadian yang bermasalah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More