6 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Gender Bender yang Seru Dinikmati

Senin, 14 November 2022 - 13:32 WIB
Baca Juga: Drama Korea tentang Kisah Cinta Cowok Miskin dengan Cewek Miskin

4. The Tale of Nokdu (2019)



Foto: KBS2

Kalau yang ini giliran laki-laki menyamar jadi perempuan. Ceritanya tentang Jeon Nok-du alias Lady Kim (Jang Dong-yoon). Nok-du menyamar sebagai perempuan untuk bisa menyusup ke sebuah desa yang seluruh isinya kaum hawa.

Tujuannya masuk ke desa itu adalah untuk mencari orang yang menyerang keluarganya. Dalam perjalanannya, ia bertemu Dong Dong-joo (Kim So-hyun) yang temperamental dan pemberontak. Drama KBS2 ini tayang di Netflix dan Viu.

5. The King's Affection (2021)



Foto: KBS2

Dalam drama ini, Park Eun-bin memerankan Dam-yi, karakter putri raja yang dibuang, lalu kembali ke istana dengan identitas saudara kembar laki-lakinya yang sudah meninggal.

Dalam perjalanannya, Dam-yi yang sudah menjadi laki-laki jatuh cinta pada guru prianya, Jung Ji-won (Rowoon SF9). Drama KBS2 ini tayang juga di Netflix.

Baca Juga: 16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

6. Empress Ki (2013)



Foto: MBC

Drama sageuk ini menceritakan karaktar nyata bernama Ki Seung-nyang (Jung Ji-so/Ha Ji-won) yang merupakan permaisuri dari era Dinasti Yuan, China, yang berasal dari Korea, lantas dianggap sebagai pengkhianat bangsa. Dalam salah satu scene-nya sempat digambarkan bahwa Ki mesti menyamar menjadi laki-laki agar ia bisa bertahan hidup.

Drama Korea sageuk dengan karakter gender bender ini juga menggambarkan budaya patriarki yang kuat, dan berusaha didobrak oleh Ki Seung-nyang. Drama MBC ini juga tayang di Netflix dan Viu.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More