Drama Korea tentang Kisah Cinta Cowok Miskin dengan Cewek Miskin

Drama Korea tentang Kisah Cinta Cowok Miskin dengan Cewek Miskin
Drama Korea tentang kisah cinta pasangan miskin bisa ditonton dalam Strongest Deliveryman. Foto/KBS2
JAKARTA - Drama Korea dengan konsep kisah cinta cowok kaya dengan cewek miskin atau sebaliknya banyak dibuat. Namun ada juga kisah cinta dari pasangan yang sama-sama miskin.

Drama dengan konsep ini sama menariknya dengan konsep klise cowok kaya dengan cewek miskin. Pasalnya, ceritanya bukan cuma tentang romansa antarkeduanya saja, tapi biasanya juga menggambarkan perjuangan mereka dalam memperbaiki kehidupan masing-masing, baik secara individu maupun secara finansial.

Nah, berikut ini adalah enam drama Korea romantis tentang pasangan yang sama-sama miskin.

1. Fight for My Way (2017)

Drama Korea tentang Kisah Cinta Cowok Miskin dengan Cewek Miskin

Foto: KBS2

Ini adalah kisah cinta antara dua sahabat sejak kecil, Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji-won). Dong-man bercita-cita jadi atlet taekwondo, tapi kini malah terjebak dalam pekerjaan part-time yang dia tidak suka.

Sementara Ae-ra bercita-cita jadi penyiar berita televisi, tapi karena ia tidak kuliah dan minim pengalaman, mimpinya itu jadi sulit diraih. Kalau dalam drama Korea klise, biasanya Ae-ra akan bertemu pria kaya yang membantunya meraih mimpi. Namun dalam serial ini, hanya ada Dong-man yang sama miskinnya dengannya yang selalu menghibur Ae-ra.

Kisah keduanya sangat hangat, dan kamu pasti bakal relate dengan perjuangan mereka sebagai anak muda yang sedang mengejar mimpi-mimpinya. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu.

2. Because This Is My First Life (2017)

Drama Korea tentang Kisah Cinta Cowok Miskin dengan Cewek Miskin

Foto: tvN

Drama ini bercerita tentang Jung So-min (Yoon Ji-ho) yang sudah nyaris putus asa mengejar mimpinya menjadi penulis, sementara ia melihat orang-orang di sekelilingnya sudah sukses dengan pekerjaan mereka. Masih belum cukup menderita, ia pun harus pindah dari tempat kakaknya dan mencari apartemen untuk tinggal.

Ia akhirnya harus berbagi apartemen dengan seorang karyawan bidang IT yang kikuk dan tertutup, Lee Min-ki (Nam Sae-hee). Meski keduanya berjanji untuk menjaga privasi masing-masing, akhirnya keduanya malah saling jatuh cinta. Mereka juga belajar lagi tentang cinta dan kehidupan. Drama ini tayang di tvN, Viu, dan Netflix.

Baca Juga: 11 Drama Korea Terbaik 2022 menurut Pelaku Industri Hiburan Korea

3. Backstreet Rookie (2020)

Drama Korea tentang Kisah Cinta Cowok Miskin dengan Cewek Miskin

Foto: SBS

Backstreet Rookie punya latar cerita yang sangat realistis, saat kedua pemeran utamanya dekat dengan seseorang yang kaya, tapi status sosial yang berbeda antara mereka jadi penghalang hubungan keduanya.

Kisahnya adalah tentang Choi Dae-hyun ( Ji Chang-wook) yang harus menjalankan bisnis minimarket milik orang tuanya. Meski ia sudah bekerja keras setengah mati sampai kurang tidur, tapi minimarketnya tetap saja tidak menghasilkan banyak uang. Sementara itu, hubungannya dengan pacarnya yang kaya juga tidak berjalan baik.

Demi membantu Dae-hyun, akhirnya orang tuanya mempekerjakan gadis muda sebagai pekerja part-time, Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung). Saet-byul suka dengan sahabatnya yang sekarang jadi seleb, tapi tentu saja perbedaan status sosial membuat mereka jadi sulit dekat.

Pada akhirnya, status sosial yang sama dan kebiasaan menghabiskan waktu bersama membuat Dae-hyun dan Saet-byul jadi dekat. Drama SBS ini bisa ditonton di Netflix.

4. Strongest Deliveryman (2017)
halaman ke-1
Share: