16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

Jum'at, 11 November 2022 - 10:48 WIB
loading...
16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!
Alchemy of Souls masuk dalam daftar drama Korea terburuk pada 2022 menurut para pelaku industri hiburan di Korea. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Para pelaku industri hiburan di Korea Selatan baru-baru ini diminta pendapatnya tentang drama Korea yang mereka anggap terburuk sepanjang 2022. Drama-drama berating tinggi dan populer banyak yang masuk dalam daftar.

Sebanyak 200 pelaku industri hiburan tersebut terdiri dari agensi, produser, pekerja di perusahaan hiburan dan penyiaran, serta para reporter. Survei dari pendapat mereka dikumpulkan oleh majalah bisnis hiburan terkenal di Korea, JoyNews24.

Survei diselenggarakan pada 19 September hingga 4 Oktober 2022. Berikut ini daftar 16 drama Korea yang dianggap terburuk pada 2022 dalam hasil survei tersebut.

1. Eve - 46 Suara

16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

Foto: tvN

Drama comeback dari Seo Ye-ji ini duduk di peringkat pertama sebagai drama terburuk pada tahun ini. Padahal awalnya drama ini begitu ditunggu-tunggu, tapi pada akhirnya catatan ratingnya kecil, dengan rata-rata nasional hanya 3,6%.

Para pemberi suara menganggap bahwa adegan-adegan ranjang dan provokatif dalam drama ini hanya sebagai bumbu saja tanpa ada signifikansinya dengan keseluruhan jalan cerita. Adapun cerita tentang balas dendamnya pun berjalan lambat dan tidak menawarkan kebaruan.

2. Money Heist: Korea - Joint Economic Area - 36 Suara

16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

Foto: Netflix

Drama hasil adaptasi serial Spanyol ini juga dianggap buruk. Pasalnya, meski memberikan bumbu baru tentang hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara, tapi hal tersebut dianggap sudah basi karena sudah banyak dipotret dalam cerita-cerita lainnya alias tidak menawarkan hal yang segar.

Selain itu, Money Heist Korea juga dianggap terlalu sibuk memaparkan alur utama dari serial aslinya, yang artinya jadi hal yang tidak menarik lagi buat penonton serial Spanyol-nya. Para pelaku industri menyebut, meski drama ini menarik perhatian penonton internasional, tapi penonton domestik tidak terkesan dengannya.

Baca Juga: Drama Korea yang Karakternya Susah Move On dari Cinta Masa Lalu

3. Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3 - 23 Suara

16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

Foto: TV Chosun

Drama Love (ft. Marriage and Divorce) mendapat respons pro dan kontra karena akhir ceritanya yang berisi plot twist sangat mengejutkan. Sebagian bahkan menganggapnya tidak masuk akal karena tidak selaras dengan jalinan cerita yang telah dibangun sebelumnya.

Bahkan penulisnya dramanya, Im Seong-han, mengatakan bahwa ia terpaksa mengakhiri ceritanya seperti itu. Sebagai penulis, ia juga mengaku sedih dan malu, sekaligus paham jika penonton mengungkapkan kekecewaannya.

4. Today's Webtoon - 10 Suara

16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

Foto: SBS

Drama comeback Kim Sejeong setelah sukses luar biasa lewat Business Proposal ini nyatanya disambut dingin oleh penonton domestik. Walau tayang di stasiun televisi nasional SBS, tapi ratingnya mengenaskan, rata-rata nasionalnya hanya 2,6%.

Today's Webtoon dianggap membosankan dan tidak menawarkan sesuatu yang baru dari kisah coming of age dengan latar dunia penerbitan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)