Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 13 November 2022 - 20:11 WIB
Mikasa Ackerman dari Attack on Titan adalah seorang ISTJ. Mikasa tidak punya masa pertumbuhan yang mudah. Sepertinya, hidupnya selalu ditandai dengan kekacauan dan pertumpahan darah. Tapi, di masih merupakan pahlawan yang dikagumi yang membuktikan kekuatannya selama berada di Pasukan Pengintai. Mikasa sangat loyal dan bersentuhan dengan emosinya. Tapi, dia juga seorang petarung badass.

ISTJ bakal sangat membaur dan pas dengan ESTP. ESTP bisa membantu ISTJ sedikit keluar dari cangkang mereka dan menawarkan bahu untuk bersandar di masa-masa sulit. Sebaliknya, ISTJ menawarkan sistem pendukung yang bisa diandalkan bagi ESTP yang sangat berorientasi pada tujuan.

7. ESFP: Hinata Hyuga — Naruto



Foto: Anime Argentina

Hinata Hyuga dari Naruto takut pada bayangannya sendiri ketika debut di serial itu. Meskipun dia pendiam dan pemalu, Hinata akhirnya mampu mengatasinya. Sebagai seorang INFP, Hinata tidak semenonjol karakter lainnya. Tapi, dia merasakan emosi semua orang dan sangat terpengaruh oleh kata-kata orang lain.

INFP butuh seseorang yang memahami emosi mereka, tapi bisa mencegah mereka kewalahan. ESFP adalah pasangan yang cocok bagi INFP yang sangat sensitif karena mereka butuh memvalidasi emosi mereka. Tapi, mereka juga butuh dorongan untuk menyalurkan emosi itu menjadi sesuatu yang produktif bukan malah tenggelam di dalamnya.

6. ENFP: Shoko Komi — Komi Can't Communicate



Foto: Waifus.wiki

Shoko Komi dari Komi Can’t Communicate sangat ingin punya teman. Tapi, kecemasan sosialnya (social anxiety) membuat semuanya jadi sulit baginya. Sebagai seorang INFJ, Komi adalah seorang pemikir, perseptif dan punya dunia dalam yang kaya. Meski berjuang membuat koneksi, dia masih berusaha melakukan yang terbaik untuk mewujudkan cita-citanya berteman dengan 100 orang pada akhir masa SMA-nya.

ENFP cocok dengan INFJ yang bersemangat. ENFP juga merupakan tipe perasa intuitif, tapi, ekstroversi dan kemampuan mereka berkoneksi dengan orang lain membantu pasangan introvert mereka. Secara alamiah, ENFP akan menarik kualitas terbaik semua orang di sekitar mereka.

5. ENTP: Shimizu Kiyoko — Haikyuu!!



Foto: Haikyuu!! Wiki – Fandom

Shimizu adalah manajer Karasuno. Sebagai seorang ISTJ, Shimizu bersemangat dalam memimpin Karasuno ke kemenangan. Tapi, ekspresi muka datarnya membuat sulit untuk mengatakan apa yang sedang dia pikirkan. Shimizu selalu tahu apa yang harus dikatakan untuk mengangkat moral timnya sebelum sebuah pertandingan dan membantu yang lain keluar dari cangkang mereka karena dia tahu seperti apa rasanya jadi pemalu.

ISTJ sangat pas dengan ENTP. ENTP bisa mebantu ISTJ melihat gambaran lebih besar dan mengatasi kekhawatiran mereka. Di sisi lain, ISTJ bisa mengingatkan ENTP untuk tetap membumi dan bertindak secara impulsif.

4. ESTJ: Nico Robin — One Piece



Foto: CBR

Nico Robin dari One Piece adalah seorang INTP. Robin adalah salah satu anggota berharga Perompak Topi Jerami dan sering bertindak sebagai suara akal sehat di antara kepribadian aneh para anggota grup itu. Robin bisa berempati dengan orang dari semua latar belakang kehidupan dan orang biasanya suka padanya.

INTP sangat cocok dengan ESTJ. INTP secara diam-diam akan menyemangati ESTJ dalam usaha mereka dan membantu mereka membuat keputusan yang seimbang. Dengan cara yang sama, ESTJ akan memandu INTP lebih menegaskan diri mereka dan menghindari menjadi keset.

3. ESFJ: Nana Osaki — Nana



Foto: Hall of Series
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More