Siapa Karakter Cewek Anime yang Cocok Menurut Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 13 November 2022 - 20:11 WIB
Chika Fujiwara dari Kaguya-Sama: Love is War adalah sekretaris OSIS SMA Shuuchin. Dia adalah penyuka ramen yang bisa berbicara dalam lima bahasa. Chika juga memenangkan sebuah penghargaan di kompetisi piano nasional saat duduk di bangku kelas 4 SD. Ini membuktikan kalau musik adalah panggilan hidupnya. Chika ramah, suka bersenang-senang, dan terobsesi dengan apa pun terkait cinta. Chika adalah seorang ENFP.

INTJ punya kepribadian kaku dan tidak menempatkan banyak nilai pada emosi. Mereka butuh orang untuk membantu mereka mengendorkan dari dan membuka perasaan mereka. ENFP adalah pasangan yang cocok untuk INTJ karena mereka pun mental hanyut yang menular. Sebaliknya, INTJ bisa mengajari ENFP cara untuk tetap fokus pada tugas yang ada.

12. ISTP: Maki Zenin — Jujutsu Kaisen



Foto: SportsKeeda

Maki Zenin dari Jujutsu Kaisen adalah cewek tangguh. Dibesarkan sebagai kambing hitam Klan Zenin, Maki membebaskann dirinya dari belenggu mereka dan memberontak dengan masuk SMA Jujutsu Tokyo. Meski tidak bisa menggunakan energi terkutuk, Maki menjadi salah satu karakter terkuat di Jujutsu Kaisen melalui dendam dan kerja kerasnya. Sebagai seorang ENTJ, Maki tidak pernah basa basi dengan opininya dan merupakan seorang pemimpin alamiah.

ISTP adalah sosok yang kalem dan santai. Jadi, itu akan menjadi penyeimang bagi kepribadian ENTJ yang galak dan pemarah. Resolusi konflik akan lebih mudah pada pasangan ini ketimbang yangn lainnya karena mereka sama-sama tipe logis yang tidak membiarkan emosi mempengaruhi penilaian mereka.

11. ISFP: Misa Amane — Death Note



Foto: Death Note Wiki – Fandom

Misa Amane adalah seorang ESFP, jadi dia sangat spontan, ceria, bersemangat, dan cenderung agak impulsif. Di sepanjang Death Note, dia sangat loyal pada Light Yagami dan meromansakan potensi mereka. Misa itu idealis, tapi jarang berpikir sebelum bertindak.

ISFP adalah pasangan yang cocok untuk ESFP. Mereka sama-sama sensitif, perseptif, dan bersentuhan dengan perasaan mereka. ISFP akan menjadi bulan dan ESFP akan jadi mataharinya dalam perjodohan ini. ISFP yang introvert akan membantu ESFP merasa nyaman untuk menegakkan batasan yang sudah ada. Sementara, ESFP akan memaksa ISFP untuk keluar dari zona nyaman mereka.

10. INFP: Momoi Satsuki — Kuroko's Basketball



Foto: Kuroko no Basuke Wiki – Fandom

Momoi adalah manajer tim basket Akademi Touou di Kuroko’s Basketball. Dia seorang ENFJ. Jadi, dia bisa bersentuhan dengan emosinya dan cenderung melihat semuanya lewat kaca berwarna rose. Momoi membuktikan dirinya sebagai manajer hebat dengan berhati-hati mengawasi gaya bermain musuh mereka dan merencanakan apa pun yang pas. Dia sangat loyal pada teman-temannya dan selalu mengawasi mereka.

ENFJ biasanya pas dengan INFP. Mereka sama-sama tipe sensitif dan intuitif. Tapi, INFP bisa membantu ENFJ memeriksa diri mereka lebih sering. Sebaliknya, ENFJ bisa membantu membawa INFP yang sangat simpatik keluar dari cangkang mereka dan melepsakan beban mereka.

9. INTP: Shinobu Kocho — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba



Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Shinobu Kocho dari Kimetsu no Yaiba adalah seorang INTJ. Sebagai Hashira Serangga, Shinobu menutupi kebencian mendalamnya terhadap iblis dengan senyum ramah sementara menggunakan pedangnya untuk mengalahkan mereka dengan racun wisteria. Shinobu muncul sebagai sosok yang ramah, bahkan suka menggoda orang lain. Tapi, sikap ramahnya itu menyembunyikan banyak pergolakan.

INTP adalah pasangan yang cocok untuk INTJ. INTJ cenderung mengalami banyak pergolakan dalam, jadi INTP yang diam-diam bersemangat mengingatkan mereka agar tetap tenang dan membantu membuat mereka berpijak pada kenyataan. Kedua belah pihak bisa menawarkan obrolan yang bermakna dan mendalam tentang topik rumit yang tidak bisa mereka obrolkan dengan orang lain.

8. ESTP: Mikasa Ackerman — Attack On Titan



Foto: Fiction Horizon
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More