9 Layanan Nonton Anime Legal dengan Subtitle Bahasa Indonesia

Kamis, 10 November 2022 - 06:10 WIB
iQIYI menyediakan anime yang bisa ditonton secara gratis hanya untuk beberapa episode awal. Untuk bisa menyaksikan episode baru atau seluruh anime, pengguna harus membayar bulanan sebesar Rp39.000. Layanan ini juga punya anime produksi sendiri yang menarik dengan gaya seni donghua.

5. Prime Video



Foto: Prime Video

Akhir-akhir ini Prime Video menjadi buruan para penonton anime karena Chainsaw Man. Anime buatan MAPPA dengan subtitle bahasa Indonesia itu hanya bisa disaksikan secara eksklusif (dan legal) di layanan streaming milik Amazon tersebut. Orang harus berusaha mencari anime ini di layanan streaming legal, meski terkadang mendapatkannya bukan dalam subtitle bahasa Indonesia.

Prime Video memberikan layanan percobaan gratis sepanjang 7 hari sebelum pengguna harus membayar untuk berlangganan. Pengguna harus membayar sebesar Rp85.000 per bulan untuk bisa menikmati semua tontonan anime di layanan ini. Pembayaran menggunakan kartu kredit. Pengguna juga bisa mendapatkan langganan gratis untuk aplikasi di ponsel dengan membeli paket di operator seluler tertentu.

6. Viu



Foto: Viu

Identik dengan tayangan drama Korea, Viu juga menyediakan banyak judul anime. Anime unggulan yang sedang tayang di Viu adalah One Piece, Boruto, dan Detective Conan. Sementara, layanan streaming ini juga menyediakan season lengkap Black Clover, Attack on Titan, One Punch Man, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, dan lain-lain.

Viu bisa menjadi surganya pada pencinta shojo. Ada sejumlah anime shojo populer seperti My Love Story, Sailor Moon, dan lain-lain di layanan ini. Viu juga menyediakan banyak judul anime isekai. Biaya langganan Viu per bulan sebesar Rp33.000.

7. Crunchyroll



Foto: Crunchyroll

Crunchyroll adalah penyedia tontonan anime dengan jangkauan luas di dunia. Di Indonesia, layanan ini memberikan sejumlah pilihan berlangganan dari harga Rp29.000—399.000. Sayang, Crunchyroll masih terbatas memberikan tontonan mereka.

Meski menjadi pemegang lisensi Chainsaw Man, anime ini tidak bisa dinikmati di Crunchyroll Indonesia. Layanan streaming ini membebaskan orang untuk mengakses sejumlah judul anime populer seperti JoJo’s Bizarre Adventure, Naruto Shippuden, dan Boruto. Tapi, untuk bisa mengakses semua serinya, orang harus berlangganan.

8. YouTube



Foto: YouTube/Muse Indonesia

Ada banyak channel di YouTube yang menyediakan tontonan anime gratis, seperti Muse Indonesia, Ani-One dan GundamInfo. Muse Indonesia menyediakan layanan nonton anime gratis dalam bahasa Indonesia. Mereka punya sejumlah judul anime yang hanya tayang di channel mereka sendiri.

Sementara Ani-One dan Gundaminfo menyediakan anime dengan subtitle bahasa Inggris. Ani-One menayangkan Chainsaw Man, tapi bukan simulcast. Mereka yang ingin nonton harus bergabung menjadi anggota dengan membayar Rp29.000. Sementara Gundaminfo adalah surga bagi pencinta anime Gundam.



9. WeTV



Foto: WeTV
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More