Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 06 November 2022 - 08:15 WIB
Aki Hayakawa dari Chainsaw Man menganggap tugasnya sebagai Pemburu Iblis dengan sangat serius. Dia tidak paham mengapa orang-orang dengan motivasi dangkal menjadi Pemburu Iblis karena itu adalah pekerjaan berbahaya. Sebagian besar orang melihat kalau Aku berbeda dari Pemburu Iblis lain karena dia tidak pernah berusaha lari dari emosinya. Aki adalah seorang ISTJ.

ISTJ sangat pas dengan ESTP. Keduanya berfokus pada masa sekarang. Tapi, ESTP bisa membantu ISTP keluar dari cangkang dan belajar bagaimana bersenang-senang untuk sebuah perubahan. ISTJ bisa membantu pasangan ESTP-nya menghindari bersikap sembrono.

7. ESFP: Bruno Bucciarati — JoJo's Bizarre Adventure



Foto: Twitter

Bruno adalah tulang punggung di belakang skuadnya, Passione. Di sepanjang Golden Wind, Bruno membuktikan dirinya sebagai orang baik dan penuh kasih sayang yang selalu mengikuti kompas moral untuk membuat keputusan yang tepat. Bruno selalu berusaha memberikan dukungan emosional bagi krunya dan dengan gagah berani maju untuk membela mereka ketika memungkinkan. Bruno adalah seorang ISTJ.

ISTJ pas dengan ESFP. ESFP menikmati menjadi sorotan, tapi butuh orang yang bisa dengan diam-diam mendukung mereka dari belakang. Di sisi lain, ISTJ akan merasa terinspirasi kepribadian kuat ESFP dan melakukan hal-hal yang biasanya tidak akan mereka lakukan.

6. ESTJ: L Lawliet — Death Note



Foto: Death Note Wiki – Fandom

L dari Death Note tidak bertingkah seperti husbando anime biasa. Tapi, penggemar tetap jatuh cinta padanya. Kepribadian aneh dah kecerdasan tingginya membuat penggemar dengan mudah suka padanya. L adalah INTP. Jadi, dia inovatif, sangat logis, dan jarang mengambil inisiatif.

ESTJ cocok dengan INTP. INTP bisa membantu ESTJ melihat hal-hal dengan lebih jelas dan memaksa mereka melihat detail yang lebih cerah untuk mendapatkan jawaban mereka. Di sisi lain, ESTJ bisa membantu INTP keluar dari zona nyaman mereka dan mengambil langkah pertama alih-alih menunggu yang lainnya.

5. ESFJ: Ichigo Kurosaki — Bleach



Foto: Google Sites

Ichigo Kurosaki dari Bleach adalah tsundere kasar yang motivasi utamanya adalah melindungi teman-temannya. Dia percaya diri dan menganggap dirinya dengan sangat serius. Meski dia bersumbu pendek dan galak, Ichigo selalu berpegang teguh pada keyakinannya. Ichigo adalah seorang ISFP.

ISFP sangat cocok dengan ESFJ. Meski introvert, ISFP masih ramah dan suka keluar. ESFJ yang berfokus pada orang akan berkembang bersama seorang ISFP karena mereka tidak akan dipengaruhi orang yang benci bersosialisasi. ESFJ bisa membantu ISFP terbuka dengan emosi mereka, sementara ISFP bisa membantu ESFJ terbuka setelah menghadapi tekanan hidup sehari-hari.

4. ENFP: Chrollo Lucilfer — Hunter x Hunter



Foto: YouTube

Chrollo Lucifer adalah seorang INFJ. Dia adalah salah satu penjahat paling keren di serial ini dan segera menangkap perhatian penggemar setelah debut. Chrollo selalu tenang, bahkan dalam situasi yang bikin stres. Dia tidak pernah membiarkan lawannya tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan.

INFJ cocok dengan ENTP. INFJ punya masa sulit untuk terbuka dan harus merasa nyaman sebelum mereka benar-benar bisa menjadi diri mereka sendiri. ENFP secara alamiah bagus dalam menarik bagian terbaik dari seseorang dan membuat orang lain merasa aman bersama mereka.

3. ENTP: Shouta Aizawa — My Hero Academia



Foto: Screen Rant
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More