Siapa Cowok Anime Paling Cocok Berdasarkan Tipe MBTI Kamu?

Minggu, 06 November 2022 - 08:15 WIB
Kyojuro Rengoku adalah seorang ENFJ. Dia ramah dan ceria. Gaya Pernapasannya semeledak semangat tarungnya. Kyojuro sangat berani dan yakin kalau siapa saja bisa mewujudkan impian mereka dengan kerja keras yang cukup. Bagi sejumlah orang, kepribadiannya yang ramai mungkin mengecewakan. Tapi, semua orang di Korps Pembasmi Iblis menghormatinya.

ENFJ biasanya pas dengan ISFP. Keduanya adalah tipe perasa. Jadi, mereka sama-sama suka dengan apa pun yang ada di pikiran mereka. ENFJ akan mendorong ISFP keluar dari zona nyaman mereka dan mendorong mereka melakukan sesuatu yang biasanya tidak mereka lakukan.

12. INFJ: Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen



Foto: Looper

Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen adalah penyihir terkuat di planet ini. Tapi, kekuatan besarnya bukan satu-satunya alasan yang membuat penggemar jatuh cinta padanya. Mata birunya yang tajam dan one liner kocak di tiap situasi, Satoru adalah pencuri pertunjukan yang tidak pernah melewatkan peluang untuk memamerkan keterampilannya. Satoru adalah seorang ENTP.

ENTP sangat cocok dengan INFJ. INFJ cenderung masuk ke kepala mereka sendiri dan memikirkan semuanya secara berlebihan alias overthinking. Jadi, ENTP bisa membantu mereka menikmati momen. Mereka sama-sama tipe intuitif. Jadi, komunikasi akan mudah bagi mereka. Di sisi lain, INFJ bisa membantu ENTP memahami emosi mereka.

11. INTJ: Hirotaka Nifuji — Wotakoi: Love Is Hard for Otaku



Foto: Amino Apps

Hirotaka adalah seorang INTP. Sulit menilai apa yang dia pikirkan hanya dengan melihatnya karena Hirotaka sering punya ekspresi datar. Tapi, dia benar-benar berbeda ketika mengirim pesan dan menggunakan banyak emoji. Hirotaka juga seorang gamer berat yang bisa sangat kompetitif.

INTP dan INTJ sama-sama tipe kepribadian introvert. Ini biasanya tidak berbaur dengan baik. Tapi seorang INTJ sebenarnya bisa lebih baik dengan introvert lain karena menarik mereka keluar cangkang hanya akan membuat mereka tidak nyaman. INTP adalah orang-orang pengertian dan lebih fleksibel. Sementara, INTJ lebih kaku dan mengandalkan logika.

10. INFP: Yuri Briar — Spy x Family



Foto: ComicBook.com

Yuri Briar dari Spy x Family adalah seorang ENTJ. Dia melakukan pekerjaannya di Agen Kemanan Negara dengan sangat serius, meski dia lebih suka merahasiakannya dari kakaknya, Yor. Dia selalu mengawasi kakaknya itu dan percaya kalau kekerasan selalu menjadi jawaban begitu harus melindunginya.

ENTJ pas dengan INFP. ENTJ bisa membantu INFP mengatasi emosinya dengan lebih baik dan mengingatkan mereka agar tidak begitu terjebak di dalam kepala mereka. Di sisi lain, INFP bisa memberikan dukungan emosional untuk ENTJ ketika mereka membutuhkannya.

9. INTP: Reigen Arataka — Mob Psycho 100



Foto: We Got This Covered

Reigen Arataka adalah seorang ENFJ. Reigen adalah seorang penipu yang bekerja lembur demi meyakinkan kliennya kalau dia adalah cenayang terhebat abad 21 meski tidak punya kemampuan. Terlepas dari praktik bisnisnya yang mencurigakan, penggemar suka Reigen karena sikap konyolnya, ekspresi kocak wajahnya, dan nasihat tulus yang diberikannya kepada Mob.

ENFJ cocok dengan INTP. ENFJ tahu bagaimana mencuri sorotan dan tidak punya masalah membantu pasangan introvert-nya keluar dari situasi sosial yang membuatnya kewalahan. Di sisi lain, INTP bisa membantu ENFJ tetap menapak tanah dan mencegah bertindak konyol.

8. ESTP: Aki Hayakawa — Chainsaw Man



Foto: We Got This Covered
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More