10 Karakter Anime dari Teman Menjadi Lawan, Nyesek Banget!

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:22 WIB
Tapi, ketika mereka bertemu lagi saat sudah remaja, semua berubah. Ryo menarik Akira ke Black Sabbath dan memanipulasinya untuk menjadi Devilman. Tanpa kendali atas kekuatan barunya, Akira membantai sebagian besar orang di sana. Sebagai Devilman, Akira terus khawatir menyebabkan kerusakan yang tidak dia inginkan atau tertangkap. Ryo mendukungnya, tapi dia juga menyebabkan masalah. Akira akhirnya paham kebenaran tentang temannya itu ketika dunia berakhir. Dia pun mulai melawannya. Tapi, saat itu, sudah telat untuk melakukan banyak perubahan.

6. Spike Spiegel dan Vicious — Cowboy Bebop



Foto: Twitter

Spike dan Vicious dulunya adalah teman dekat. Keduanya sama-sama anggota Sindikat Kejahatan Naga Merah. Persahabatann mereka putus setelah Spike menyelingkuhi pacar Vicious, Julia. Vicious bereaksi dengan mengatakan kepada Julia kalau dia harus mengakhiri hidup Spike atau membiarkan mereka berdua terbunuh. Tidur dengan pacar teman itu sudah cukup jelek. Tapi, bereaksi terhadap ketidaksetiaan dengan kekerasan seperti itu jauh lebih buruk.

Jadi, wajar kalau persahabatan mereka tidak bisa diteruskan. Julia dan Spike berencana meninggalkan Sindikat itu. Julia akhirnya bersembunyi. Sementara Spike memalsukan kematiannya dan menjadi pemburu hadiah.

5. Eren Jaeger dan Armin Arlert — Attack on Titan



Foto: YouTube

Di sepanjang serial ini, Eren dan Armin adalah sahabat. Mereka saling dukung untuk melewati trauma kehilangan tempat tinggal, kerasnya pelatihan di Pasukan Pengintai, dan pedihnya perang. Eren mengagumi kecerdasan dan pikiran strategis Armin. Sementara, Armin mengagumi keberanian dan sikap tegas Eren. Keduanya bertekad menyingkirkan Titan dan melihat dunia luar, bersama.

Sementara Armin tetap pada jalannya, Eren berubah secara drastis. Begitu dia tahu kalau Titan sebenarnya adalah manusia bertransformasi yang berasal dari grup etnis yang sama seperti dia, Eldia, dan Eldia telah dipersekusi dengan keja, Eren memutuskan kalau hanya ada satu solusi. Solusi itu adalah menhancurkan semua kehidupan non-Eldia di muka bumi. Armin tidak ingin melawan sahabatnya itu. Tapi, dia tidak bisa membiarkannya menghancurkan dunia.

4. Guts dan Griffith — Berserk



Foto: CBR

Griffith dan Guts dulunya adalah anggota kelompok tentara bayaran, Band of the Hawk. Mereka punya apa yang selalu dikira Guts sebagai persahabatan yang kuat. Dia begitu peduli pada Griffith sampai mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkannya setelah Griffith diculik. Tapi, Griffith kemudian membuang persahabatan itu jauh-jauh dan membakarnya ketika dia mendapatkan peluang menjadi anggota Tangan Tuhan bernama Femto.

Demi lahir kembali dengan kekuatan luar biasa, Griffith mengorbankan hampir seluruh Band of the Hawk. Dia juga memperkosa Casca, cewek yang dicintai Guts. Bahkan, Griffith memaksa Guts melihat kejadian itu. Sulit mempertahankan persahabatan dengan seseorang yang menghancurkan seluruh hidupnya demi mengejar kekuasaan pribadi.

3. Kakashi Hatake dan Obito Uchiha — Naruto



Foto: YouTube

Persahabatan Obito dan Kakashi menghadapi awal yang sulit. Kakashi terobsesi dengan mengikuti peraturan. Dia tidak bisa menoleransi sikap lesu Obito. Tapi, keduanya adalah anggota tim yang jadi dekat berkat menyelesaikan misi bersama. Setelah sebuah misi jadi bencana dan Obito terkubur di bawah batu raksasa, Obito memberikan salah satu sharingan-nya kepada Kakashi sebagai hadiah perpisahan karena merasa akan mati.

Tapi, Obito selamat berkat Madara. Madara tidak hanya menyelamatkannya, tapi juga mencuci otaknya. Madara bahkan membuat situasi di mana dia memaksa Kakashi menghabisi Rin dan memastikan Obito melihatnya. Ketika Obito dan Kakashi bertemu lagi, Obito membenci Kakashi. Sementara, Kakashi kaget melihat orang yang dia kira sudah mati itu menjadi penjahat.

2. Lelouch Lamperouge dan Suzaku Kururugi — Code Geass



Foto: Three If By Space

Lelouch dan Suzaku bersahabat sejak kecil. Namun, nasib berkata lain ketika mereka dewasa. Keduanya punya pandangan berbeda tentang politik dan itu membuat hubungan mereka jadi retak. Lelouch adalah pangeran Kekaisaran Britannia. Tapi, dia benar-benar menentang usaha keluarganya mengolonialisasi Jepang. Saking tak sukanya, dia malah memimpin pemberontak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More