Pandemi Mengungkap Pekerjaan Masa Depan yang Menjanjikan, Ini daftarnya

Kamis, 02 Juli 2020 - 16:54 WIB
Bidang pemasaran digital (digital marketer/marketing) merupakan profesi atau bidang dalam pemasaran dengan memanfaatkan platform digital. Secara garis besar, pekerjaan ini bertanggung jawab atas citra atau branding produk yang dihasilkan perusahaan. Seorang pemasar digital setidaknya bergaji Rp3,5 – Rp5 juta, dan butuh kemampuan yang terkait dengan search engine optimization (SEO), konten pemasaran, e-mail marketing, dan periklanan di media sosial.

4. ANALIS DATA



Foto:Adeolu Eletu/Unsplash

Analis data (data analyst) adalah profesi yang bertanggung jawab untuk memahami asal-usul data dan distorsi dengan cara menganalisis data-data tersebut. Analis data menawarkan penganalisisan data untuk berbagai aspek bisnis seperti data penjualan, riset pasar, dan logistik.

Profesi dengan gaji maksimal Rp18 juta ini punya tugas menganalisis hasil data dengan teknik statistik dan bekerja sama dengan manajemen untuk memprioritaskan kebutuhan bisnis. Untuk menyandang profesi ini, kita butuh kemampuan statistika, pemrograman, kemampuan analisis, penulisan, dan penyajian laporan.

Nah, supaya kita bisa mempersiapkan diri menyambut dunia kerja, sekarang ini udah banyak platform yang menawarkan kursus daring untuk belajar kemampuan-kemampuan yang mendukung karier menjanjikan ini. Bahkan, ada juga yang menawarkannya secara gratis. ( )

Saat masa pandemi yang mengurangi beberapa aktivitas kita, ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mempelajarinya. Selamat mencoba!

Rizka Nadhirasari Hermawan Putri

Kontributor GenSINDO

Universitas Indonesia

Instagram: @dhirsss
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More