6 Anime Romance dengan Pasangan Berbeda Usia, tapi Pantas

Minggu, 04 September 2022 - 23:53 WIB
Bahkan, kendati masih anak-anak, Livius punya kepribadian yang dingin. Meskipun dianggap banyak orang sebagai “monster”, dia membuka tempat khusus di hatinya untuk Nike. Kepedulian mereka pada satu sama lain, cinta, dan pemahaman mereka benar-benar menghangatkan. Tidak ada yang salah berhubungan dengan cowok yang lebih kalau dia memang dewasa dan matang sebagai pemimpin.

5. Kamisama Kiss



Foto: Epic Stream

Anime romance klasik ini punya banyak pengikut. Ini adalah romansa fantasi yang mengisahkan tentang seorang cewek gelandangan berusia 16 tahun, Nanami Momozono, yang tiba-tiba mendapatkan sebuah kuil dan status sebagai dewi baru ketika dia membantu orang tak dikenal. Ternyata, dewa sebelumnya punya familiar bernama Tomoe, roh rubah ganteng yang tidak suka pemilik baru.

Seiring berjalannya cerita, baik Nanami dan Tomoe tidak bisa membantah rasa saling tertarik di antara mereka. Meski pun Tomoe berusia beberapa ratus tahun, dia tidak pas dengan kiasan romansa beda umur biasa dan menikmati kisah kasih “yang sesuai” dengan seorang siswa SMA. Anime ini menyenangkan dengan banyak muatan komedi, supranatural, dan romansa.



6. Koikimo



Foto: Epic Stream

Perbedaan usia di anime ini tidaklah seburuk yang terlihat, di luar kiasan standar seorang pria yang memperlemah cewek demi memenangkannya. Ryou adalah seorang karyawan berusia 20-an. Sementara, Ichika adalah anak SMA yang, kebetulan, menyelamatkan nyawanya.

Ryou adalah seorang playboy. Usahanya mengejar-ngejar Ichika, membuat cewek itu tidak nyaman di awal serial ini. Meskipun Ichika melihat usaha Ryou itu menakutkan, Ryou malah jadi terpesona kepada cewek itu ketika ditolak. Anime ini kocak. Sementara orang tidak menghargai perilaku agresif Ryou, ini adalah anime romantis biasa yang pas bagi penyuka rom-com.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More