7 Anime Tentang Persahabatan yang Bisa Menginspirasi Kamu

Rabu, 31 Agustus 2022 - 06:12 WIB
Serial ini agak berbeda karena mengangkat persahabatan sekelompok cowok, bukan cewek seperti biasanya, dan berfokus pada persahabatan mereka. Para cowok itu menghadapi masalah yang sama dengan cowok di dunia nyata seperti ditolak cewek, mengkhayal pacaran, nilai jelek, dan piknik kelas yang nyaris menjadi tragedi. Mereka pun saling mendukung satu sama lain dan jujur satu sama lain. Serial ini adalah contoh persahabatan yang kuat.

3. Bakuman



Foto: Megazap

Moritaka Mashiro adalah seorang ilustrator dan Akito Takagi adalah penulis. Mereka sama-sama bermimpi memuat serial manga populer. Keduanya lantas memutuskan bersatu untuk mencapai mimpi mereka. Tapi, mereka tidak tahu betapa beratnya dunia manga. Mereka harus menghadapi kompetisi tinggi dengan kreator lain, jadwal ketat, dan lain sebagainya. Bertekad mewujudkan mimpi mereka, mereka pun melakukan yang terbaik.

Bakuman adalah serial di mana moral tinggi persahabatan disoroti sejak awal sampai akhir. Serial ini mengaburkan batasan antara persahabatan dan permusuhan. Musuh pun akhirnya menjadi teman. Serial ini adalah sebuah serial persahabatan yang sangat direkomendasikan. Lagipula, siapa yang tidak mau berjuang bersama teman dekat untuk meraih cita-cita, kan?

2. One Piece



Foto: NME

Serial ini sebenarnya adalah tentang Monkey D Luffy yang ingin menjadi Raja Perompak. Dia kemudian memulai perjalanannya dengan mengumpulkan kru untuk awak perompaknya. Dari sinilah persahabatan Luffy dan krunya terjalin. Meski mereka semua punya sifat berbeda dan tak jarang saling ribut satu sama lain, tapi mereka sangat kompak ketika menghadapi bahaya.

Serial ini tidak butuh penjelasan mengapa harus masuk daftar rekomendasi anime persahabatan. Serial ini benar-benar dibuat berdasarkan persahabatan dan ikatan di antara para krunya. Di serial itu, Luffy selalu meneriakkan persahabatan. Konsep nakama atau teman adalah yang mendikte setiap aksi Luffy.



1. Natsume Yuujinchou



Foto: The Cinemaholic

Takashi Natsume adalah anak yatim yang terus menerus berganti keluarga angkat karena dia dianggap aneh. Ini karena Takashi bisa melihat yokai atau arwah seperti neneknya, Reiko. Suatu hari, dia menemukan Yuujincjhou (Buku Teman) milik Reiko. Buku itu penuh nama yokai. Takashi kemudian bertemu Madara alias Nyanko-sensei. Mereka kemudian memulai perjalanan untuk mengembalikan nama semua arwah di buku itu.

Takashi kemudian mulai mempelajari kesepian yang dirasakan para arwah itu, yang sangat mirip dengannya. Lewat perjalanan itu, Takashi yang pendiam dan penyendiri akhirnya punya kesempatan untuk terbuka pada orang dan arwah. Dia kemudian punya banyak teman, baik manusia dan arwah. Mereka pun siap membantu Takashi kapan saja. Takashi akhirnya tahu kebahagiaan punya teman.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More