10 Lagu BTS yang Terinspirasi Buku dan Karya Sastra Dunia

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:58 WIB
Selain itu, dalam liriknya BTS jugamenyampaikan pesan bahwa sebagai sesama manusia, kita harus saling mencintai, terlepas dari kekurangan masing-masing. Selain itu, mereka juga berpesan bahwa untuk menjadi pahlawan tak harus harus kuat. Tapi dari kekurangan atau kelemahan yang dimiliki, setiap orang bisa jadi pahlawan bagi sekitarnya.

10. Pied Piper - The Pied Piper of Hamelin (Robert Browning)



Foto:Fineart America

Buku ini pertama kali terbit pada 1842, dan menginspirasi lagu Pied Piperyang dirilis pada September 2017. Lagu beraliran slow pop disco ini masuk dalam mini-album kelima BTS, Love Yourself: Her.

Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis dengan Kisah Cinta Sulit Ditebak

Lagu ini menggambarkan BTS sebagaiPied Piper, yang mengundang para pendengar untuk melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari mereka dengan mendengarkan musik BTS. Saat mengenal BTS dan menjadi ARMY, mereka seolah seperti terkena sihir, layaknya anak-anak dalam buku Pied Piper.

Dongeng Pied Piper of Hamelinberlatar kota Hamelin, Lower Saxony, Jerman, pada abad pertengahan. Karakter utamanya adalah seorang peniup seruling yang mengenakan pakaian warna-warni. Ia ditugaskan menangkap tikus, dengan cara memancing tikus keluar dengan membunyikan seruling ajaibnya.

Tapi sayangnya warga menolak untuk membayar jasanya. Akhirnya sang peniup seruling membalas warga dengan menggunakan kekuatan sihir instrumennya pada anak-anak mereka. Ini membuat anak-anak tersebut pergi layaknya tikus yang terkena triknya.

Fazjri Abdillah

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Jakarta

Instagram: @rana.warta
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More