CERMIN: Ada Apa dengan Larry Hall?

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:56 WIB
Foto: Apple TV+

Rasanya saya hampir pasti tak sanggup membaca materi aslinya dari buku berjudul In with the Devil: A Fallen Hero, a Serial Killer, and a Dangerous Bargain for Redemption yang ditulis James Keene dan Hillel Levin. Dan saya melihat kepahlawanan dari sisi James.

Ia punya andil dalam menenangkan hati para orang tua dan keluarga terkasih dari gadis-gadis yang sudah diculik, diperkosa, dan dibunuh secara keji oleh Larry. Pada akhirnya adalah kemanusiaan yang menjadi pemenang.

Baca Juga: 6 Drama Korea Coming of Age, Beratnya Tumbuh Dewasa!

James maju dan mengorbankan dirinya karena jauh di lubuh hatinya, bisa jadi ia paham bahwa tak akan ada manusia waras yang akan bertidak segila Larry. James maju dan mengorbankan dirinya karena percaya bahwa manusia sesungguhnya dibekali otak dan hati untuk mengkalkulasi segala tindaknya, merasionalisasi segala apa yang dilakukannya, agar manusia tak melukai sesamanya, agar manusia tak saling membunuhi sesamanya.

Kadang memang hidup punya caranya sendiri memperlihatkan sisinya yang paling ekstrem: kita akan dipertemukan dengan penjahat kambuhan macam James, dan biadab sesungguhnya macam Larry. Kita tahu bahwa kemanusiaan sekali lagi menjadi pemenangnya.

BLACK BIRD

Produser: Dennis Lehane, Joe Chappelle, David Dilberto, Martin Sago

Sutradara: Michael R Roskam, Joe Chappelle, Jim McKay

Penulis Skenario: Riccardo Diloreto, Dennis Lehane, Sean K. Smith

Pemain: Taron Egerton, Paul Walter Hauser, Sean K. Smith

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More