6 Drama Korea Coming of Age, Beratnya Tumbuh Dewasa!

6 Drama Korea Coming of Age, Beratnya Tumbuh Dewasa!
Drama Korea coming of age cocok ditonton untuk kamu yang segera memasuki usia dewasa. Foto/tvN
JAKARTA - Coming of age adalah istilah untuk menggambarkan kondisi peralihan emosi dan pikiran dari anak-anak atau remaja ke dewasa.

Dalam kondisi ini, seseorang biasanya akan mengalami pergulatan yang berat dalam hidupnya, mulai dari urusan keluarga, pertemanan, cinta, sampai urusan memikirkan masa depan pekerjaan atau karier. Namun dalam 'pertarungan' itu pula, orang tersebut akan belajar cara untuk menjadi dewasa dan bertanggung jawab atas hidup yang dijalaninya.

Buat kamu yang senang dengan tema coming of age, berikut ini enam drama Korea yang cocok untuk kamu tonton.

1. Twenty-Five Twenty-One (2022)

6 Drama Korea Coming of Age, Beratnya Tumbuh Dewasa!

Foto: tvN

Salah satu drama terbaik tahun ini juga bertema coming of age. Ceritanya tentang Na Hee-do (Kim Tae-ri), anak SMA berusia 18 tahun yang bertemu dengan pekerja paruh waktu Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) yang saat itu berusia 22 tahun.

Hee-do adalah atlet panahan yang ingin masuk tim nasional. Sementara Yi-jin harus bekerja dalam usia muda karena kondisi finansial keluarganya yang bangkrut. Mereka sempat dekat, tapi lalu terpisah, dan bertemu lagi saat keduanya berusia 21 dan 25 tahun.

Twenty-Five Twenty-One akan menunjukkan betapa beratnya tumbuh dewasa dengan konsekuensi-konsekuensi pilihan yang kita buat sendiri. Cerita yang penuh dengan suka duka dan pahit manis kehidupan ini tayang di tvN dan Netflix.

2. Reply 1988 (2015)

6 Drama Korea Coming of Age, Beratnya Tumbuh Dewasa!

Foto: tvN
halaman ke-1
Share: