7 Anime Terbaik Tentang Orangtua Tunggal yang Menggetarkan Jiwa

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 22:43 WIB
Di dunia itu, Golem, roh hutan, menemukan anak manusia yang ditelantarkan bernama Somali. Golem tidak bisa membiarkan gadis kecil itu tanpa perlindungan. Tapi, waktu hidupnya hanya tinggal satu tahun. Jadi, dia memasangi tanduk palsu di kepala Somali untuk menyamarkannya sebagai iblis dan mencari manusia lain untuk membesarkannya sebelum dia mati. Selama perjalanan itu, keduanya jadi terikat.

3. Sweetness and Lightning



Foto: Manga Tokyo

Kalau fantasi terlalu sedikit di luar sana, Sweetness and Lightning seharusnya membawa penonton kembali ke bumi. Seperti Kakushigoto, anime ini adalah tentang seorang ayah tunggal yang membesarkan putrinya setelah istrinya meninggal dunia. Ayah itu, Kouhei Inuzuka, adalah seorang guru biasa yang penghasilannya cukup untuk menghidupi putrinya, Tsumugi.

Masalahnya adalah Kouhei sangat bergantung pada makanan siap saji untuk anaknya. Tapi, setelah melihat betapa bahagianya Tsumugi saat makan makanan yang dimasak di rumah, Kouhei belajar memasak dari Kotori, putri celebrity chef Megumi Iida. Hasilnya, dia jadi lebih dekat dengan Tsumugi. Gadis kecil itu juga jadi mendapatkan “kakak” pada diri Kotori. Sementara. Kotori mendapatkan sosok pengganti orangtua karena orangtuanya sangat sibuk.

2. Bunny Drop



Foto: Otakukart

Sweetness and Lightning adalah drama keluarga yang ditujukan pada audiens seinen atau pria dewasa. Sementara, untuk audiens josei atau wanita dewasa, ada Bunny Drop. Anime ini berkisah tentang Daikichi Kawachi, seorang pria berusia 30 tahun. Dia kemudian tahu kalau kakeknya yang baru saja meninggal punya anak di luar nikah bernama Rin. Gadis kecil itu beusia 6 tahun, tidak bisa membaca, dan diperlakukan seperti orang buangan oleh keluarganya.

Merasa kasihan, Daikichi mengadopsi Rin sebagai anaknya sendiri. Dia membersihkan gaya hidupnya dan melakukan yang terbaik untuk membesarkan Rin. Anime ini berfokus pada separuh awal manga aslinya yang mengikuti kejadian dari persepektif Daikichi. Dia memasukkan Rin ke sekolah, meminta saran parenting dari teman kerja, dan masalah lain berdasarkan pengalaman mangaka-nya, Yumi Unita.



1. Wolf Children



Foto: The Odd Apple

Wolf Children buatan Mamoru Hosoda ini dimulai sebagai film anime yang kemudian diperluas menjadi novel dan manga. Film ini berkisah tentang Hana, seorang mahasiswa yang jatuh cinta pada seorang pria yang ternyata adalah manusia serigala alias werewolf. Mereka kemudian menikah di tengah cibiran orang. Dari pernikahan itu, lahirlah Yuki dan Ame.

Semuanya berubah setelah ayah mereka tewas dalam bentuk serigala ketika sedang berburu makanan. Tidak punya pilihan lain, Hana melakukan yang terbaik untuk membesarkan kedua anaknya itu sendirian. Dia harus mengadaptasi sisi serigala kedua anaknya itu dan juga sisi manusia mereka serta jalan berbeda yang diambil kedua anaknya itu saat tumbuh dewasa.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More