9 Hal dalam Drama Korea yang Sungguh Terjadi dalam Kehidupan Nyata

Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:18 WIB
Foto: SBS

Kota Seoul tak pernah tidur. Minimarket buka 24 jam, sementara beberapa restoran, kafe internet (PC Bang), study cafe, bar, dan tempat karaoke buka sampai larut malam, bahkan sampai dinihari.

Dalam Extraordinary Attorney Woo episode 9 digambarkan seorang anak SD yang makan saat larut malam di minimarket, dan ini memang benar terjadi di area-area berdirinya tempat kursus.

8. DTR



Foto: tvN

DTR atau Defining The Relationship mengacu pada sebutan yang menempel pada nama seseorang, terkait statusnya dengan orang yang diajak bicara. Jika di Indonesia kita memanggil seseorang dengan "Mbak", "Bang", atau "Kak", maka di Korea berlaku kata "Oppa", "Unnie", juga "Noona".

Jika ada seseorang yang tidak memakai embel-embel tersebut dalam berinteraksi sosial, maka ia akan dianggap kasar alias tidak sopan.

Baca Juga: 6 Drama Korea tentang Cewek Jelek Jadi Cantik

9. Operasi Plastik



Foto: JTBC

Yang ini mungkin kamu juga sudah tahu. Di Indonesia, operasi plastik masih dianggap tabu, tapi tidak dengan di Korea Selatan. Tindakan mempercantik diri dengan bantuan operasi bahkan jadi kebutuhan karena tingginya standar kecantikan di negara tersebut.

Tak cuma itu, orang tua bahkan bisa menyuruh anaknya melakukan operasi plastik demi bisa 'diterima' di tengah masyarakat. Selain operasi plastik, perawatan wajah tubuh dengan skincare juga hal yang sangat penting di Korea.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More