6 Drama Korea tentang Cewek Jelek Jadi Cantik

6 Drama Korea tentang Cewek Jelek Jadi Cantik
Drama Korea tentang cewek jelek jadi cantik tergambar dalam True Beauty yang diperankan Moon Ga-young. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea tentang cewek jelek jadi cantik umumnya justru punya pesan penting, bahwa pada akhirnya kecantikan fisik tak berarti jika seseorang tidak punya inner beauty.

Penampilan fisik memang jadi salah satu hal utama yang diperhatikan oleh kaum perempuan. Apalagi, pandangan umum di tengah masyarakat masih sangat sering menempatkan perempuan sebagai objek seksual. Seolah-olah, perempuan hanya berharga dan layak dilihat hanya jika berpenampilan menarik saja.

Stigma ini pun kerap dipotret dalam kisah-kisah drama Korea. Dalam drama tersebut, dikisahkan seorang perempuan yang wajahnya tidak menarik, lalu bertransformasi menjadi cantik dengan beberapa alasan. Namun seiring berkembangnya cerita, perempuan ini akhirnya menyadari bahwa wajah cantik bukanlah segalanya.

Nah, berikut enam drama Korea tentang cewek jelek jadi cantik untuk kamu yang suka tema seperti ini.

1. True Beauty (2020-2021)

6 Drama Korea tentang Cewek Jelek Jadi Cantik

Foto: tvN

Drama komedi romantis ini dibintangi Moon Ga-young dan Cha Eun-woo serta Hwang In-youp, dan sangat populer di Indonesia saat ditayangkan pertama kali. Di sini, Ga-young berperan sebagai Lim Ju-kyung, murid SMA yang sering dirisak karena dianggap jelek oleh teman-teman sekolahnya.

Saat pindah sekolah, ia lalu mencoba mengubah penampilan wajahnya dengan keterampilan berdandan yang dimilikinya. Ini membuat citra dirinya di sekolah menjadi berubah. Salah satu yang suka pada Ju-kyung adalah cowok populer sekaligus paling ganteng di sekolah, Su-ho (Cha Eun-woo). Sebenarnya, hanya Su-ho juga yang tahu wajah asli Ju-kyung.

True Beauty menunjukkan bahwa kecantikan yang sesungguhnya bukan dinilai dari penampilan fisik, tapi dengan menjadi diri sendiri. Percayalah bahwa selalu ada orang yang akan menilai diri kita berdasarkan ketulusan hati dan jati diri. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

2. Birth of a Beauty (2014-2015)
halaman ke-1
Share: