10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:05 WIB
Di acara peringatan 10 tahun Studio Mappa, Fujimoto mengaku kalau Chainsaw Man terinspirasi peristiwa yang terjadi di Texas Chainsaw Massacre. Jelas kalau bentuk iblis Denji adalah rujukan pada senjata yang digunakan villain film horor ikonik itu, Leatherface. Ketika berubah menjadi iblis, tubuh Denji berubah dengan gergaji mesin menjadi kepalanya.



10. Tidak Membawa Trope Biasa Manga



Foto: Fortress of Solitude

Pembaca manga shounen kerap punya daftar trope dan peristiwa yang selalu muncul di genre ini. Tapi, dengan Chainsaw Man, penggemar shounen tidak tahu apa yang seharusnya diharapkan dari serial ini. Ini karena Fujimoto sukses mengubah trope shounen biasa di seria manga karyanya itu.

Misalnya, pendamping yang biasanya berada di samping protagonisnya selalu muncul dalam flashback dan mimpi di Chainsaw Man. Tak seperti kebanyakan anime shounen dimana pendamping bertarung bersama protagonisnya, pendamping iblis Denji sering terlihat dalam bentuk iblis berbahayanya. Karena Chainsaw Man tidak mengikuti trope shounen biasa, penggemar selalu dibuat deg-degan selama bagian pertama manga itu.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More