6 Penyelenggaraan Konser K-Pop di Indonesia yang Bikin Kecewa Penonton, Terbaru Cha Eun-Woo

Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:26 WIB
Kekecewaan juga dialami para penonton Super K-pop Festival Indonesia 2019. Acara yang di selenggarakan pada 28-29 September di Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, ini mengundang sederet grup K-pop populer, di antaranya Kyuhyun Super Junior, NU’EST, Red Velvet, THE BOYZ, Apink, dan Tiffany Young.

Mirip seperti kasus fan meeting Cha Eun-woo, hanya beberapa hari sebelum konser digelar, pihak penyelenggara yaitu PT Cana Global Media dan NK Mulsan Co., Ltd (Korea) memutuskan mendiskon harga tiket konser sampai 50%. Bukan cuma itu, pemegang tiket konser juga ada yang mengaku tidak mendapatkan benefit yang seharusnya ia terima sebagai early buyer.

Lebih parah lagi, saat konser berlangsung, acara tidak berlangsung sesuai jadwal. Pintu masuk terlambat dibuka hingga banyak penonton yang masih berada di luar, sementara NU'EST sebagai penampil pertama sudah memulai penampilannya.

3. Konser SEVENTEEN Diamond Edge



Foto: Pledis Entertainment

Konser SEVENTEEN bertajuk 2017 Seventeen 1st World Tour – Diamond Edge di Jakarta juga mengecewakan penonton. Pasalnya, poster yang dijanjikan untuk diberikan saat hari konser ternyata tidak diterima para penonton. Mecimapro selaku promotor acara akhirnya meminta maaf dan memberikan jadwal baru untuk pengambilan poster.

4. Konser BIGBANG 2015



Foto: YG Entertainment

Sebelum menggelar konser SEVENTEEN pada 2017, Mecimapro juga sempat membuat penonton konser BIGBANG2015 World Tour (Made) in Jakartakecewa. Penonton mengeluhkan minimnya petunjuk di area konser hingga mengakibatkan kebingungan dan kekacauan saat mengantre.

Baca Juga: Profil Member NewJeans, Girl Group dari ADOR Bentukan Min Hee-Jin

Selain itu, seorang penonton lewat akun Twitter @lilyquinn15 juga mengeluhkan area VIP yang penuh dengan penonton, padahal area tersebut dibatasi penjualan tiketnya. Penonton lainnya juga menyebut ada sekitar puluhan orang yang dibiarkan masuk, padahal tidak memiliki tiket.

Atas kekacauan tersebut, Mecimapro meminta maaf. Namun mereka juga meminta para penonton tidak mengucapkan kalimat kasar dan menghujat tanpa menghormati hasil kerja yang telah promotor lakukan.

5. Fan Meeting Ji Chang-Wook



Foto: Glorious Entertainment

Masih dari Mecimapro, tapi kasus ini terkait pembatalan acara karena pandemi Covid-19. Acara bertajuk 2020 Ji Chang Wook Asia Fanmeeting Tour in Jakartaseharusnya diadakan pada Maret, tapi diundur.

Promotor memberikan pilihan untuk meminta uang kembali (refund) atau tetap menyimpan tiket yang sudah dibeli. Namun banyak pembeli tiket yang mengeluhkan sulitnya mengambil uang mereka kembali. Saat itu, pihak promotor mengaku bahwa mereka juga masih menunggu kepastian karena stasusnya kala itu dari agensi Ji Chang-wook adalah penjadwalan ulang, bukan pembatalan acara.

6. Allo Bank Festival 2022
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.