Profil Member NewJeans, Girl Group dari ADOR Bentukan Min Hee-Jin

Jum'at, 22 Juli 2022 - 10:21 WIB
loading...
Profil Member NewJeans, Girl Group dari ADOR Bentukan Min Hee-Jin
NewJeans adalah girl group K-pop baru dari ADOR dan HYBE yang para member-nya berusia belasan tahun. Foto/ADOR
A A A
JAKARTA - NewJeans adalah girl group K-pop terbaru yang terdiri dari lima member berusia remaja. Mereka berada di bawah sub-label HYBE terbaru, ADOR, yang dibentuk Chief Branding Officer (CBO) Min Hee-jin.

Secara mengejutkan alias tanpa pemberitahuan sebelumnya, NewJeans telah merilis lead single pertama mereka, Attention, lengkap dengan video musiknya. Attention dirilis 22 Juli pukul 00.00 KST atau 21 Juli pukul 22.00 WIB.

Bersamaan dengan itu, NewJeans juga merilis jadwal lengkap promosi mini-album pertama mereka, NewJeans. Akan ada tiga lagu lainnya yang dirilis bersama video musiknya, yaitu Hybe Boy (22/7) dan Hurt (24/7) pukul 22.00 WIB serta Cookie (1/8) pukul 16.00 WIB.

Adapun untuk peluncuran albumnya akan dirilis pada 8 Agustus. Sebelumnya pada 4-6 Agustus, NewJeans akan tampil dalam program music MCountdown, Music Bank, dan Inkigayo. Selain itu, ada lagi beberapa bentuk promosi sebelum perilisan albumnya.

Profil Grup NewJeans


Profil Member NewJeans, Girl Group dari ADOR Bentukan Min Hee-Jin

Foto: ADOR

NewJeans menjadi girl group pertama dari label musik ADOR (All Doors One Room) yang berada langsung di bawah asuhan Min Hee-jin. Seperti diketahui, sebelum bekerja untuk HYBE, perempuan berusia 43 tahun ini menjadi andalan SM Entertainment dan berada di belakang kesuksesan grup-grup legendaris f(x), Girls' Generation, dan Red Velvet.

Mengutip newjeans.kr, nama NewJeans dipakai sebagai analogi sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari anak muda, terutama remaja.

"Seperti (pakaian) jins yang tidak lekang oleh waktu dan populer di kalangan manapun, NewJeans akan menjadi ikon sebuah generasi, sesuatu yang akan terus kalian kunjungi setiap hari dan tidak pernah bosan untuk mendengarnya."

Dari sisi musik, NewJeans akan berakar pada pop, tapi tidak fokus pada genre musik tertentu. Selain itu, yang membedakannya dengan grup K-pop lainnya adalah lagu-lagunya akan lebih menonjolkan vokal asli para member, tanpa terlalu banyak menggunakan 'suara mesin' atau autotone secara berlebihan.

Sementara untuk tampilan para member, Min Hee-jin memberikan konsep khas remaja dengan dandanan yang tidak menor, dan lebih menonjolkan kecantikan remaja yang murni dan polos.

Genre Empat Lagu NewJeans

Profil Member NewJeans, Girl Group dari ADOR Bentukan Min Hee-Jin

Foto: ADOR

NewJeans memiliki tiga lead single. Pertama adalah Attention yang merupakan sebuah lagu pop groove yang kaya harmoni. Disebutkan bahwa lirik lagunya menceritakan tentang mengenali perasaan diri sendiri bahwa dirinya sedang menyukai seseorang.

Perasaan suka itu lantas dirayakan, sekaligus mengumumkan bahwa mereka menginginkan perhatian (attention) dari seseorang yang mereka sukai.

Lagu berikutnya yang akan dirilis juga adalah lead single bertajuk Hype Boy. Lagu ini bergenre electropop/moombahton mash-up, dengan pre-chorus yang disebut unik dan menonjolkan keragaman vokal para member-nya.

Dalam catatannya, NewJeans menyebut lagu ini akan menunjukkan perbedaan dan aura chic dari grup tersebut. Sementara lirik dan video musiknya bisa punya pesan yang berbeda-beda, bergantung pada interpretasi para penontonnya.

Baca Juga: 9 Idol K-Pop yang Dipecat Agensinya, Terbaru Kim Garam

Lead single ketiga adalah Cookie. Ini adalah lagu hip hop minimalis dengan lirik yang manis, digabung dengan dance pop.

Terakhir, ada Hurt, yang merupakan sebuah lagu R&B dengan beat drum yang groovy. Sesuai judulnya, atmosfer lagu akan membawa sebuah kesedihan, bagaikan kisah dalam film tentang karakter pendukung yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Vokal para member yang manis tapi memilukan, ditambah sebuah acapella, akan menjadi kekuatan lagu ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)