8 Idol K-Pop yang Pernah Mendapat Ancaman Pembunuhan, Terbaru Stray Kids

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:40 WIB
4. Stray Kids



Foto: JYP Entertainment

Pada 12 Juni 2022 waktu Oakland, Amerika Serikat, Stray Kids menggelar konsernya di Oakland Arena. Namun perhelatan ini dinodai oleh ancaman pembunuhan lewat sebuah akun Twitter yang memakai nama salah satu member, yaitu Han Jisung.

Baca Juga: Sangat Melelahkan! Ini Jadwal Harian Idol K-Pop kalau Lagi Comeback

Unggahannya menunjukkan ancaman penembakan terhadap Stray Kids, terutama Bangchan, Changbin, dan Felix. Ancaman yang dibagi dalam beberapa cuitan ini sangat mengerikan dan kejam.

Para penggemar yang khawatir langsung melaporkan kepada pihak berwajib. Kepolisian Oakland pun langsung merespons lewat akun Twitter resmi mereka bahwa pihak keamanan akan melakukan penjagaan ketat saat konser.

5. Mina TWICE





Foto: JYP Entertainment

Member TWICE asal Jepang, Mina, pernah menjadi target ancaman pembunuhan oleh komunitas daring konservatif Ilbe Storehouse pada Juni 2017. Ancaman secara daring itu disertai dengan foto pisau yang mengiris pergelangan tangan dan foto Mina.

Meski begitu, tak lama kemudian orang yang mengunggah ancaman itu menyampaikan permohonan maaf dengan tulisan tangannya. Ia tidak sadar bahwa ancaman yang menjadi viral itu sangat memengaruhi Mina. Meski telah meminta maaf, agensi JYP Entertainment mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menuntut orang tersebut atas ancaman pembunuhan.

6. Apink



Foto: IST Entertainment

Masih pada Juni 2017, Apink juga mendapatkan ancaman pembunuhan. Seseorang menelepon Kantor Polisi Gangnam dan mengklaim bahwa dirinya akan menusuk para member Apink hingga tewas.

Mendengar ancaman tersebut, tim khusus lantas dikirim ke kantor IST Entertainment, agensi tempat girl group tersebut bernaung.

Tak cuma itu, pada 26 Juni 2017, agensi juga meminta polisi mengirim tim penjinak bom ke Mecenatpolis di Mapo, Seoul. Pada hari saat Apink akan menggelar konferensi pers comeback tersebut, mereka menerima ancaman bom di lokasi acara.

7. Jay Park
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.