Sangat Melelahkan! Ini Jadwal Harian Idol K-Pop kalau Lagi Comeback

Selasa, 12 Juli 2022 - 13:07 WIB
loading...
Sangat Melelahkan! Ini Jadwal Harian Idol K-Pop kalau Lagi Comeback
Yuqi (G)I-DLE belum lama ini mengungkapkan jadwal padat grupnya saat sedang comeback. Foto/Cube Entertainment
A A A
JAKARTA - Momen comeback adalah hal yang sangat penting bagi sebuah grup atau idol K-pop . Aktivitas ini bisa sangat menyenangkan, tapi juga super-melelahkan.

Demi mempromosikan album baru, umumnya grup K-pop akan tampil dalam berbagaimusic show yang penayangannya hanya absen satu hari saja dalam seminggu. Lalu mereka hadir juga dalam variety show. Belum lagi syuting untuk program yang dibuat khusus untuk kanal YouTube mereka, jika ada.

Aktivitas yang padat ini mereka lakukan nyaris tanpa bayaran. Jadi bayangkan kalau setiap grup bisa comeback 2-3 kali dalam setahun, seberapa melelahkannya aktivitas mereka.

Belum lama ini, Yuqi (G)I-DLE pun membeberkan jadwal hariannya saat grup ini comeback. Seperti diketahui, (G)I-DLE baru saja merilis album baru pada Maret 2022. Lewat comeback ini, mereka sukses membawa Tomboy ke chart Korea hingga kini.

Saat diwawancarai Elle Korea, Yuqi mengatakan bahwa jadwal mereka sangat melelahkan. Ia lalu menceritakan jadwal (G)I-DLE saat minggu pertama grup asuhan Cube Entertainment ini comeback.

Sangat Melelahkan! Ini Jadwal Harian Idol K-Pop kalau Lagi Comeback

Foto: Elle Korea

"Kami mulai menjalani hidup yang tanpa tidur. Kami ke salon pukul 1 pagi. Karena kami berlima, maka butuh waktu sekitar 3 jam untuk kami semua siap," ujarnya.

Selanjutnya, mereka menuju ke studio tempat acara program musik akan disiarkan. Di sana, mereka bisa "tidur sebentar" sebelum mulai syuting pada pukul 5-6 pagi.

Baca Juga: TWICE Perpanjang Kontrak, tapi Rumor Belum Terjawab

Saat syuting tersebut, mereka akan melakukan latihan awal, latihan mengikuti pergerakan kamera, dan pra-rekaman. Sesi ini membutuhkan waktu sekitar dua jam.

"Setelah acara, karena itu adalah hari pertama comeback, maka kami akan membuat beberapa konten. Setelah mengganti baju dan merekam konten, kami bisa istirahat sekitar dua jam," imbuh idol asal China itu.

Setelah itu, (G)I-DLE akan kembali merekam konten sekitar pukul 10 pagi. Selain itu, ada kemungkinan mereka akan membuat konten VCR.

Sangat Melelahkan! Ini Jadwal Harian Idol K-Pop kalau Lagi Comeback

Foto: YouTube (G)I-DLE (Official YouTube Channel)

"Saat sore, kami akan ada dalam music show lagi untuk program live dan wawancara. Saat selesai itu sudah jam 7 atau 8 malam," ujar penyanyi, penulis lagu, dan produser berusia 22 tahun itu.

Meski begitu, jadwal grup mereka belum selesai. Mereka masih harus melakukan fan sign. Acara ini umumnya selesai pukul 9 atau 10 malam.

Saat itulah mereka baru selesai beraktivitas. Mereka bisa pulang ke apartemen, tidur sebentar selama satu jam, dan kembali mengulang aktivitas seperti dijelaskan di atas.

Baca Juga: Drama Korea dengan Rating Naik Paling Melesat Minggu Kedua Juli 2022

Selain itu, Yuqi juga menyebut bahwa mereka biasanya menghabiskan waktu satu jam untuk mengecek rekaman penampilan mereka, juga konten yang mereka syuting hari itu. Sering kali, mereka juga sudah berdiskusi tentang gerakan yang akan dilakukan untuk esok hari.

Karena jadwal yang super-padat itu, Yuqi mengatakan bahwa ia lebih sering tidur di mobil ketimbang di rumahnya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)