13 Anime Terpopuler sejak 2010 Menurut Kritikus dan Penonton

Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:42 WIB
Meraih popularitas di level internasional, bisa dikatakan kalau plot, keseimbangan elemen, dan laju serial ini telah memenangkan hati para penggemar anime di seluruh dunia. Serial ini punya begitu banyak keanekaragaman dan koherensi sehingga sulit menempatkannya di satu genre. Attack on Titan menampilkan dunia kacau di mana manusia bersembunyi di balik tembok raksasa untuk melindungi diri mereka dari titan pemakan manusia.

5. Noragami — 2014



Foto: NewsDio.com

Kadang, cerita sederhana dengan karakter menarik dan banyak emosi malah bisa menarik orang. Noragami tidak punya adegan aksi intensif atau performance musikal, tapi ini adalah animasi indah. Serial ini mengisahkan tentang seorang anak SMA yang nyawanya secara tidak sengaja terlepas dari tubuhnya. Kini, dia harus bekerja sama dengan seorang dewa tanpa kuil demi kepentingan satu sama lain.

Sulit menempatkan Noragami di samping Attack on Titan, Tokyo Ghoul, dan lain-lain. Tapi, konsep dan lini ceritanya cukup menempatkannya di daftar anime terbaik. Ini adala serial yang didorong karakter dengan elemen romantis, komedi, dan bahkan supranatural. Kadang, sebuah serial yang tidak menampilkan prajurit bertugas berat dan busur cerita dunia lain menaarkan kesederhanaan dan hiburan yang tidak bisa dibantah.

6. One Punch Man — 2015



Foto: IMDb

Nonton One Punch Man pada 2015 itu artinya penonton sudah punya pengalaman cukup terhadap anime shounen dan seinen. Tapi, alih-alih muncul sebagai anime lain yang menampilkan pahlawan overpower melawan penjahat, anime ini memicu kesukaan pada genre seinen. Seni, animasi, adegan tarung, dan komedinya begitu bagus hingga tidak ada alasan membenci serial ini.

Protagonis serial ini adalah Saitama. Dia sangat overpower di semestanya hingga dia hanya butuh satu pukulan untuk melumpuhkan bahkan lawan terkuatnya. Audiens memahami sulitnya menyeimbangkan komedi dan aksi, tapi One Punch Man melakukannya dengan sempurna.

7. My Hero Academia — 2016



Foto: Nerdist

Dengan season 6-nya datang pada tahun ini, My Hero Academia masih kuat sebagai salah satu anime terpopuler dekade ini. Anime ini adalah klasik modern dan akan masuk sejarah sebagai salah satu serial anime shounen terbaik. Franchise anime ini menampilkan karakter yang berfokus menyeimbangkan metriks kekuatan mereka.

Penonton akan menemukan protagonisnya terlalu bergantung pada emosi demi meraih kemenangan atau lahir tanpa kekuatan dramatis. Alih-alih, protagonisnya, Izuku Midoriya, berlatih hingga ke potensi maksimalnya demi mendapatkan tempatnya. Busur ceita di serial ini pas dan konsisten, dengan nol plot hole dan dampak emosi tinggi.

8. Black Clover — 2017



Foto: Fiction Horizon

Penggemar serial in bahkan menyebut Black Clover sebagai Naruto baru. Hal terbesar yang disukai penggemar dari serial ini adalah serial ini mengambil semua elemen klasik shounen dan memadatkannya dalam busur cerita pendek. Ini membuat serial ini tidak terlalu bergantung pada elemen atau cerita tunggal yang mungkin terlihat berulang.

Anime ini berkisah tentang Asta, yang ingin menjadi Raja Penyihir. Ini terdengar seperti spinoff murahan Naruto. Tapi, seiring berjalannya cerita, anime ini layak ditonton. Perkembangan karakternya mengagumkan, karena anime ini melakukan pekerjaan yang bagus dalam memamerkan penjahat dan karakter pendamping dengan rasa hormat yang layak mereka terima.

9. Violet Evergarden — 2018



Foto: TechNadu

Sebagai masterpiece visual, nyaris semua orang membicarakan Violet Evergarden sejak dirilis beberapa tahun lalu. Anime ini merajut cerita indah tentang seorang tentara cewek muda yang harus menemukan tujuan lain setelah perang usai. Menarik dicatat kalau aspek penceritaan serial ini secara praktis mengagumkan dan membuat audiens terus terpukau hingga akhir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More