8 Serial Anime Populer Ini Punya Spin-off Chibi Kocak

Minggu, 26 Juni 2022 - 07:48 WIB
5. Chibi Party — Fullmetal Alchemist



Foto: Fanpop

Sebagai serial klasik, Fullmetal Alchemist juga punya OVA chibi sendiri. Chibi Party terjadi setelah film Penakhlukkan Shambala dan merupakan instalasi tunggal, hanya punya 1 episode. Serial pendek ini menampilkan semua karakter, yang menggelar perayaan setelah peristiwa di film itu dan menikmati pesta kecil mereka.

Serial Fullmetal Alchemist: Brotherhood mengikuti langkah ini. Mereka punya spin-off chibi sendiri berjudul 4-Koma Theater. Serial ini punya total 16 episode yang tayang pada 2009—2010. Serial ini menjadi lebih seperti penceritaan ulang kocak cerita utama, yang meringankan tema gelap yang sering ditampilkan serial utamanya.

4. Chibi Theater: Fly, Cadets, Fly! — Attack on Titan



Foto: Twitter

Serial ini digambarkan sebagai lelucon pendek yangn mengubah tema gelap serial aslinya. Di spin-off ini, serial itu berubah menjadi komedi yang lebih ringan. Mengikuti Eren dkk, serial sepanjang 9 episode ini masih mengikuti kanon dunia dan plot di Attack on Titan. Tapi, serial ini lebih berfokus pada petualangan yang lebih kocak dan konyol para karakternya.

Sering kali, spin-off chibi akan menciptakan kembali sejumlah adegan memorable dari serial aslinya. Tapi, dengan cara yang tidak serius. Di dunia Chibi Theater, bahkan dimakan Titan pun malah bikin ngakak.

3. Straw Hat Theater — One Piece



Foto: One Piece Wiki – Fandom

One Piece punya spin-off chibi berjudul Straw Hat Theater. Spin-off ini sebenarnya diangkat dari manga mini special yang dipublikasikan sebagai komik strip omake—ekstra—tiga halaman. Manga ini aslinya dipecah menjadi 13 chapter berbeda.

Serial manga mini ini lahir setelah pencipta One Piece, Eiichiro Oda, diberi tiga lembar kertas. Dia lantas diminta menggambar apa saja oleh editornya. Serial Straw Hat Theater ini adalah versi animasi manga mini special itu. Serial ini juga sering memparodikan genre lain. Serial sepanjang 5 episode ini membiarkan Luffy dkk mengeksplorasi tema yang sangat berbeda dan bersenang-senang.

2. Chibi Revengers — Tokyo Revengers



Foto: Tumblr

Misi Takemichi Hanagaki di Tokyo Revengers bikin stres dan gelap. Makanya, menyenangkan kalau bisa melihat karakter di serial ini sesekali santai. Chibi Revengers adalah serial sepanjang 24 episode berbasis Tokyo Revengers.

Di serial aslinya, Takemichi selalu menemukan dirinya adalah situasi berbahaya. Meski, serial chibi-nya ini masih mengikuti lini plot kanonnya dengan longgar, serial ini juga berfokus pada karakter dan waktu santai mereka. Chibi atau tidak, Mikey dan Draken masih selalu berhasil menemukan alasan untuk memukuli orang yang tidak mereka sukai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More