CERMIN: Impian Amerika dari Mata Adam Neumann

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:25 WIB
Uang selalu bisa jadi sumber malapetaka terbesar. Dengan kekuasaan yang dimilikinya, Adam tampil selayaknya nabi baru. Dengan Ambisi yang ditulis dengan huruf A besar, ambisi memang seringkali membutakan mata dan Adam tak lagi melihatnya. Ia menolak melihatnya dan memilih menggunakan kacamata hitam. Tak sekadar menjadi pelindung, kacamata itu juga membuatnya menolak melihat kenyataan.

Baca Juga: 12 Drama Korea Tema Balas Dendam Terbaik dengan Rating Tertinggi

Tapi apa itu ambisi? “Ambisi itu seperti air laut, semakin Anda meminumnya, semakin Anda haus,“ kata filsuf Jerman, Karl Robert Eduard von Hartmann. Napoleon Bonaparte juga punya pemikiran menarik tentang ambisi. “Ambisi besar adalah hasrat dari sebuah karakter hebat. Mereka yang diberkati dengan hasrat tersebut dapat melakukan tindakan yang sangat baik atau sangat buruk. Semua bergantung pada prinsip yang mengarahkan mereka.”

Semuanya berawal dari ide dan berakhir pada prinsip. Mungkin pada akhirnya Adam mesti mengakui bahwa ia tak punya prinsip yang tegas dalam menjalankan idenya. Dan kita selalu bisa belajar dan Adam, juga Rebekah. Bahwa bisnis dan cinta bukanlah kombinasi terbaik. Terlebih jika menjadi pertaruhan dari bisnis senilai USD47 miliar.

WECRASHED

Produser: Drew Crevello, Lee Eisenberg

Sutradara: Glenn Ficarra, John Requa, Cory Finley, Tinge Krishnan, Shari Springer Berman, Robert Pulcini

Penulis Skenario: Eleanor Burgess, Drew Crevello, Lee Eisenberg, Zenzele Price, Eva Anderson, Elissa Karasik, Mark Stasenko

Pemain: Jared Leto, Anne Hathaway, Kyle Marvin

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More