10 Antihero Marvel Terkuat dan Paling Berbahaya di MCU

Rabu, 22 Juni 2022 - 08:08 WIB
7. Ronin



Foto: Inverse

Orang yang melakukan tindakan kekerasan berdasarkan emosi akan menjadi sosok berbahaya. Sebagian besar orang di daftar ini telah membuktikannya. Ronin juga bukan pengecualian. Dia adalah perwujudan sisi gelap Clint Barton alias Hawkeye. Setelah jentikan jari Thanos melenyapkan separuh alam semesta, anak dan istri Hawkeye turut menjadi korban. Clint kehilangan kendali dan membunuh mereka yang dianggapnya tak layak selamat dari peristiwa itu.

Satu-satunya orang yang bisa meredakan amarahnya adalah Natasha Romanoff. Meski begitu, Clint kemudian melihat dirinya sebagai monster dan siap mengakhiri hidupnya demi Batu Jiwa. Tapi, Black Widow yang menumbalkan dirinya. Hingga semuanya berlalu, Clint masih tetap merasa bersalah dan terus berusaha melakukan penebusan.

6. Yondu Udonta



Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Awalnya, Yondu Udonta adalah seorang perompak egois yang hanya peduli mencuri dari orang lain. Tapi, seiring perjalanan waktu, dia punya tempat yang lembut untuk anak angkatnya, Peter Quill alias Star-Lord. Di Guardians of the Galaxy pertama, dia berperan seperti antagonis kedua yang dimanipulasi untuk menyelamatkan galaksi. Tapi, dia masih punya karisma dan panah kuat yang bisa dikendalikan hanya dengan siulan.

Sementara, di sekuel film itu, Yondu melalui perubahan setelah dikhianati rekan sesama perompaknya di Ravagers. Dia punya busur penebusan dan akhirnya menjadi Guardian sejati untuk menghentikan Ego the Living Planet. Sayang, dia harus membayarnya dengan nyawanya. Kematiannya adalah yang paling menyedihkan di MCU.

5. Venom



Foto: The Guardian

Secara resmi, Venom belum tampil di MCU. Tapi, akhir Spider-Man: No Way Home menunjukkan kalau simbiot ini bisa jadi segera muncul di dunia ini. Di MCU, Venom mungkin akan jadi jahat. Peran ini berbeda dengan yang terjadi padanya dan Eddie Brock di franchise Venom di Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Yang jelas, Venom mengincar Peter Parker di MCU. Entah kapan terjadi, tapi kehadiran Venom di franchise raksasa itu tidak bisa dihindari.

Venom bisa menjadi pahlawan atau penjahat tergantung pada siapa yang terikat dengan simbiot itu. Dia sebenarnya ingin jadi baik. Tapi, alien itu sering punya niat egois dan tidak selalu mau melakukan apa yang diinginkan inangnya. Di SSU, Eddie dan Venom menciptakan antihero yang sempurna. Eddie adalah jiwa tersesat yang butuh panduan dan Venom adalah alien kekanak-kanakan yang tidak mau jadi jahat tapi tetap mau makan daging manusia. Kedunya ingin jadi lebih baik tapi didorong keinginan egois mereka.

4. Bucky Barnes



Foto: Indie Wire

Ditingkatkan dengan formula tentara super, Bucky Barnes selamat setelah jatuhu dari kereta di Perang Dunia II. Ini membuat Hydra bisa mengubahnya menjadi senjata hidup sebagai pembunuh yang dikenal sebagai Winter Soldier. Selama lebih dari 70 tahun, dia adalah mesin pembunuh tanpa pikiran sampai Captain America menyelamatkannya dengan mengeluarkannya dari kendali Hydra. Dia pun kembali mendapatkan ingatannya.

Bucky mungkin kembali mendapatkan ingatannya. Tapi, dia juga jadi ingat semua yang dia lakukan sebagai Winter Soldier. Ini memberinya trauma mental dan kebencian diri. Ini terlihat di The Falcon and the Winter Soldier. Dia pun menjadi salah satu anggota gelap Avengers.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More