7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:14 WIB
4. Moriarty the Patriot



Foto: The Mary Sue

Sherlock Holmes adalah kisah detektif paling kondang sejagat. Tapi, anime ini mengambil sudut pandang lain, yaitu dari musuh bebuyutan Sherlock, WIliam James Moriarty. Sebenarnya, kedua orang ini punya cara pikir yang sama. Tapi, mereka berbeda dalam mengeksekusi suatu hal.

Ber-setting di Inggris, William ingin mengubah tatanan sosial masyarakat Inggris yang pada saat itu bangsawan hidup penuh kemewahan dan rakyat hidup menderita. Bersama dengan saudara dan rekannya dia memanfaatkan kedudukannya untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. Namun, tentu saja, ada Sherlock yang menjadi lawan terberatnya.

3. Monster



Foto: Kotaku

Anime ini mengangkat karakter utama seorang dokter bedah asal Jepang, tapi ber-setting di Jerman. Dokter itu, Kenzo Tenma, pergi ke Jerman untuk menyelesaikan studinya. Tapi, dia kemudian bekerja di sebuah rumah sakit di negara itu dan menjadi salah satu dokter bedah kenamaan.

Namun, semuanya jadi kacau setelah dia menyelamatkan seorang anak. Anak itu, Johan Liebert, kemudian tumbuh menjadi seorang pembunuh berantai. Tenma pun bertekad menghentikan aksi Johan. Dia berkeliling Jerman dan negara sekitarnya untuk menelusuri jejak Johan sebelum korban jiwa terus bertambah.

2. Black Butler



Foto: TV Overmind

Anime berlatar Inggris era Victorian ini berpusat pada Ciel Phantomhive. Dia adalah satu-satunya anggota keluarga Phantomhive yang selamat dari tragedi pembunuhan. Keluarga Phantomhive dikenal punya hubungan dekat dengan Ratu Inggris. Setelah orangtuanya tewas, Ciel menjadi pengawas ratu dan bertugas menyelesaikan berbagai kejahatan di London.

Selain tugas hariannya, dia juga memburu penjahat yang menyiksa dan membunuh orangtuanya. Untuk tujuan ini, dia punya kontrak dengan iblis bernama Sebastian Michaelis. Sebastian menyamar sebagai kepala pelayan Ciel dan mendampinginya dalam tugasnya.



1. Vinland Saga



Foto: IMDb

Anime ber-setting Eropa masa lalu ini bercerita tentang Viking. Karakter utamanya, Thorfinn, berasal dari Islandia. Dia tinggal di sana bersama keluarganya dengan damai sampai konflik meletus dan membuat tempat itu jadi sulit ditinggali.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More