10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:30 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang
Penjahat anime dikenal benar-benar kejam dan jahat. Mereka tidak punya rasa hormat terhadap sesama dan melakukan apa pun demi mewujudkan cita-cita mereka. (Foto: Film Momo)
A A A
Karakter penjahat di anime dikenal sangat kejam dan jahat. Apa pun motivasi mereka, para penjahat ini tidak menahan diri mereka untuk melakukan semua cara demi mewujudkan keinginan mereka. Sebagian bahkan tidak segan mengorban orang terdekat mereka.

Para penjahat yang kejam ini bisa membuat penonton dan karakter di anime itu selalu diliputi ketakutan dengan kehadiran mereka. Karakter-karakter ini sulit diprediksi dan bisa menyerang secara tiba-tiba. Tapi, tindakan saja tidak cukup menggambarkan kekejaman mereka.

Sebagian besar karakter penjahat anime paling kejam ini dikenal punya kemampuan manipulasi yang justru lebih menakutkan. Mereka bisa dengan mudah memasuki pikiran orang dan membuat mereka mengikuti apa yang mereka katakan. Bahkan, ada yang bersedia menjadi anak buah mereka. Siapa saja karakter penjahat anime paling kejam? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Gendo Ikari — Neon Genesis Evangelion
10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Foto: IGN

Orang yang hanya berfokus pada tujuan, mau itu salah atau benar, bisa menjadi lebih menakutkan ketimbang penjahat megalomania. Itulah yang terjadi pada Gendo Ikari, yang akhirnya menjadi antagonis terakhir di serial ini. Setelah kehilangan istrinya, Gendo tidak akan berhenti sampai bisa bereuni dengannya—meskipun itu artinya membuang seluruh dunia.

Lewat misi ini, Gendo dikenal mengancam dunia dengan peristiwa nyaris-kataklismik untuk membangkitkan Angels yang kuat, yang kemudian menganggap proyek Evagelion-nya penting untuk menyelamatkan dunia. Di balik itu semua, Gendo dengan tanpa ampun mengabaikan anaknya sendiri, secara emisonal memanipulasi asistennya, dan bahkan melakukan eksperimen terhadap manusia demi mencapai tujuannya.

9. Majin Buu — Dragon Ball Z
10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Foto: Dragon Ball Guru

Awalnya muncul sebagai monster pink yang ceria tapi tak terduga, Majin Buu malah menjadi penjahat yang terkuat dan paling berbahaya. Meski punya banyak bentuk, Kid Buu adalah bentuknya yang paling sejati, yang tidak punya batasan dan kewarasan. Itu juga bentuk yang dianggap Goku dan teman-temannya sulit dikalahkan karena kemampuan menyerapnya, regenerasi konstan, dan tubuh yang sepertinya sulit dihancurkan.

Tapi, yang membuat Majin Buu kejam dan menakutkan adalah kepribadiannya. Majin Buu tidak punya rasa menyesal atau kasih sayang. Dia sepertinya juga tidak bisa memahami empati. Majin Buu menikmati kehancuran, dan jadi puas ketika dia menghancurkan dunia.

8. Kyubey — Puella Magi Madoka Magica
10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Foto: CBR

Meski penampilannya imut, Kyubey lebih dari sekadar maskot yang menggemaskan. Kyubey adalah Inkubator, anggota peradaban maju yang sangat ingin menghentikan entropi membunuh semesta. Kyubey dan spesiesnya menemukan kalau emosi, terutama dari cewek-cewek remaja, bisa membantu mencegah penyebaran entropi. Kyubey mendekati cewek-cewek ini dan menawarkan mewujudkan keinginan mereka dengan imbalan melawan para penyihir. Dia tidak mengatakan kalau mereka akan menjadi penyihir setelah kehabisan energi emosional mereka.

Kurangnya empati Kyubey membuat tindakannya ini jadi lebih mengerikan. Bagi spesies mereka, ada baiknya mengorbankan nyawa gadis-gadis penyihir ini jika itu bisa menghentikan kematian alam semesta. Kyubey tidak akan segan menyingkirkan cewek yang dianggapnya tidak berguna. Mungkin begitu manusia tidak lagi punya gadis penyihir, Kyubey hanya akan menemukan spesies lain yang mampu menghasilkan emosi seperti itu dan mengulangi siklusnya.

7. Light Yagami — Death Note
10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Foto: IMDb

Ketika Light Yagami mendapatkan Death Note, dia segera sadar kalau menulis nama orang di buku itu akan menewaskan orang itu. Itu memulai serial ini dan misi Light untuk membunuh para penjahat, dengan mengantarkan kelahiran dunia yang sempurna dan tanpa hukum sebagai Kira. Tapi, perjalanan Light menuju kebaikan terus dihambat pihak berwenang, terutama L yang dengan mudah terbukti menjadi musuh bebuyutannya. Segera, Light tidak akan berhenti demi mewujudkan cita-citanya.

Meski menjadi protagonis, Light sebenarnya adalah penjahat utama serial ini. Bagi Light, menjadi Kira dan menggunakan Death Note untuk membunuh penjahat telah menjadi rutinitas hariannya. Dia memanipulasi caranya ke orang lain untuk mengubah mereka menjadi sekutu atau anak buah, dan kemudian menyingkirkan mereka kalau mereka tidak lagi berguna.

6. Johan Liebert — Monster
10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Foto: The Artifice

Tidak ada yang lebih kejam ketimbang seorang pembunuh berantai. Motif mereka ambigu, tapi tindakan mereka benar-benar tidak berperikemanusiaan. Johan Liebert bahkan akan membuat Hannibal Lector kaget. Johan membunuh keluarga angkatnya, rekan sekerja dokter bedah yang menyelamatkannya, dan memanipulasi siswa serta instruktur di program pelatihan militer rahasia Jerman untuk saling membunuh satu sama lain.

Johan bahkan menjadi semacam “bos” seluruh pembunuh berantai di Eropa. Bahkan, dia tidak segan membunuh para pembunuh berantai ini. Dia benar-benar sangat kejam sampai sebuah partai Neo-Nazi berusaha membuatnya menjadi Adolf Hitler baru. Ini bukanlah gaya Johan jadi dia membunuh sebagian besar anggota partai itu sehingga mereka tidak mendekatinya lagi. Johan bahkan meneror saudara kembarnya yang hilang ingatan.

5. Shinobu Sensui — Yu Yu Hakusho
10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Foto: Yu Yu Hakusho Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)