10 Karakter Penjahat Anime Paling Kejam hingga Sekarang

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:30 WIB
7. Light Yagami — Death Note



Foto: IMDb

Ketika Light Yagami mendapatkan Death Note, dia segera sadar kalau menulis nama orang di buku itu akan menewaskan orang itu. Itu memulai serial ini dan misi Light untuk membunuh para penjahat, dengan mengantarkan kelahiran dunia yang sempurna dan tanpa hukum sebagai Kira. Tapi, perjalanan Light menuju kebaikan terus dihambat pihak berwenang, terutama L yang dengan mudah terbukti menjadi musuh bebuyutannya. Segera, Light tidak akan berhenti demi mewujudkan cita-citanya.

Meski menjadi protagonis, Light sebenarnya adalah penjahat utama serial ini. Bagi Light, menjadi Kira dan menggunakan Death Note untuk membunuh penjahat telah menjadi rutinitas hariannya. Dia memanipulasi caranya ke orang lain untuk mengubah mereka menjadi sekutu atau anak buah, dan kemudian menyingkirkan mereka kalau mereka tidak lagi berguna.

6. Johan Liebert — Monster



Foto: The Artifice

Tidak ada yang lebih kejam ketimbang seorang pembunuh berantai. Motif mereka ambigu, tapi tindakan mereka benar-benar tidak berperikemanusiaan. Johan Liebert bahkan akan membuat Hannibal Lector kaget. Johan membunuh keluarga angkatnya, rekan sekerja dokter bedah yang menyelamatkannya, dan memanipulasi siswa serta instruktur di program pelatihan militer rahasia Jerman untuk saling membunuh satu sama lain.

Johan bahkan menjadi semacam “bos” seluruh pembunuh berantai di Eropa. Bahkan, dia tidak segan membunuh para pembunuh berantai ini. Dia benar-benar sangat kejam sampai sebuah partai Neo-Nazi berusaha membuatnya menjadi Adolf Hitler baru. Ini bukanlah gaya Johan jadi dia membunuh sebagian besar anggota partai itu sehingga mereka tidak mendekatinya lagi. Johan bahkan meneror saudara kembarnya yang hilang ingatan.

5. Shinobu Sensui — Yu Yu Hakusho



Foto: Yu Yu Hakusho Wiki – Fandom

Penggemar anime ini pastinya ingat dengan Yusuke Urameshi yang arogan tapi baik, sementara mereka yang melihat penjahat akan ingat Shinobu Sensui. Detektif roh Koenma sebelum Yusuke, Shinobu keluar dari pekerjaannya dan bersembunyi, sebelum muncul lagi dengan plot menghancurkan dunia. Ini tragis, dengan mempertimbangkan kalau Shinobu punya persepsi spiritual yang kuat. Baginya, manusia lebih suci ketimbang iblis. Sudah menjadi tugasnya menyingkirkan iblis untuk menghentikan mereka mengancam manusia.

Tapi, Shinobu menyaksikan peristiwa di mana manusia menyiksa iblis untuk bersenang-senang. Dengan kompas moralnya yang rusak, Shinobu secara tak sadar mengembangkan kepribadian ganda untuk untuk menyelamatkan apa yang tersisa dari kondisi mentalnya. Dengan iblis adalah hama dan manusia tidak layak diselamatkan di matanya, Shinobu tidak akan berhenti melihat kedua spesies itu saling memusnahkan.

4. Griffith — Berserk



Foto: CBR

Kadang, penjahat yang terlihat sangat rendah hati dan lugu malah menjadi penjahat yang paling mengerikan. Ini yang terjadi Griffith. Dengan asal usulnya yang sederhana dan sikapnya yang sopan, tidak ada yang mengira intrik aneh pikiran Griffith. Pesona, keyakinan, dan ambisinya selalu membuat orang mengikutinya. Sayang, ambisi yang sama mengubah Griffith menjadi penjahat terkenal.

Ketika Griffith tenggelam dalam ambisinya dan lahir kembali sebagai Femto, dia bahkan menjadi lebih mengerikan. Sekarang menjadi instrumen Ide Jahat, Griffith bersedia menyerahkan sisi manusianya demi mengejar idenya. Dia membohongi, mengkhianati, dan membunuh rekan-rekannya sendiri untuk memperlancar ambisinya. Yang lebih mengerikan, dia terlihat bisa menerapkan logika tidak berperasaan atas apa pun yang dia lakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More