Tips Melanjutkan Kebiasaan Baik setelah Kamu Melanggarnya

Rabu, 24 Juni 2020 - 20:00 WIB
Foto: Pixabay

Lingkungan yang baik bisa bantu kamu mempertahankan kebiasaan baik. Oleh sebab itu, ubahlah lingkungan yang menghambat kamu untuk melakukan kebiasaan baik. Lingkungan gak cuma menyangkut orang lain, tapi juga barang atau warna yang bisa mengubah perilaku kamu. Misalnya kalau kamu punya kebiasaan tidur lebih awal dan belakangan kamu gak bisa melakukannya. Kamu bisa coba dengan matikan ponsel dan siapkan buku untuk dibaca sampai menjelang tidur.

5. MENGINGAT TUJUAN AWAL





Foto: Pixabay

Coba kamu ingat lagi tujuan kamu membangun kebiasaan baik yang udah kamu bangun, misalnya olahraga secara teratur, ataupun kebiasaan bangun pagi. Sama seperti penanda waktu, kamu juga bisa mencatatnya di tempat yang sering kamu lihatsupaya tetap konsisten. Memang jadi orang yang konsisten itu susah, tapi itu bukan hal yang gak mungkin.

“Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian”. Peribahasa ini cocok untuk selalu diingat supaya kamu kembali melanjutkan kebiasaan baik yang udah kamu pertahankan. Pasti akan ada hasilnya kalau kamu terus konsinten melakukan kebiasaan baik. Tetap semangat ya!

Kania Fitri Febriana

Kontributor GenSINDO

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Instagram: @kaniaa_fitri
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More