Hari Ayah Sedunia, Ini 10 Karakter Bapak Terbaik di Anime

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:10 WIB
7. Shiro Fujimoto — Blue Exorcist



Foto: Blue Exorcist Wiki – Fandom

Shiro adalah seorang pastor yang artinya dia tidak bisa menikah apalagi punya anak. Meski begitu, dia memutuskan mengadopsi anak kembar Rin dan Yukio Okumura. Padahal, dia tahu kalau kedua anak itu adalah keturunan Setan. Shiro tetap mencintai kedua anak itu dengan setulus hati dan tanpa syarat.

Shiro selalu mendorong kedua bocah itu dan akan melakukan apa pun demi melindungi mereka. Shiro mencintai sangat mencintai kedua anak itu sampai dia membiarkan Setan membunuhnya agar kedua anak itu bisa selamata. Rin mengatakan, dia hanya mengakui Shiro sebagai ayahnya. Dia juga satu dari sedikit orang dihormati Rin. Shiro adalah satu-satunya orang yang bisa menenangkan Rin.

6. Shikaku Nara — Naruto



Foto: Narutopedia

Shikaku adalah ayah Shikamaru. Dia seorang jenius yang menjadi penasihet Hokage. Kecerdasannya terbukti tidak ternilai harganya untuk Konoha dan juga keluarganya. Shikaku adalah satu dari sedikit orang yang tidak dendam kepada Naruto dan membiarkan anaknya bermain dengan Naruto.

Shikaku juga memperhatikan kesehatan mental Shikamaru. Ketika Asuma tewas, Shikaku berada di samping anaknya itu dan membantunya melewati waktu yang sulit itu. Tidak banyak orangtua yang memperhatikan kesehatan mental anaknya.

5. Whitebeard — One Piece



Foto: ComicBook.com

Whitebeard tidak pernah punya anak. Tapi, dia menjadi sosok ayah bagi banyak orang. Di flashback, Whitebeard jelas bilang kalau satu-satunya yang paling dia inginkan adalah keluarga. Begitu dia meninggalkan kru lamanya dan memulai yang baru, Whitebeard mendapatkan kesempatan mewujudkan impiannya. Banyak yang bergabung dengan kru Whitebeard. Dia mengambil mereka semua dan memperlakukan mereka seperti anak sendiri.

Ketika Angkatan Laut mengancam membunuh Ace, Whitebeard tiba di Marineford dengan seluruh pasukannya demi membebaskan anaknya itu. Rasa sayang Whitebeard terhadap keluarganya tidak bersyarat dan karenanya, keluarganya pun siap mati untuknya. Contoh terbesar cintanya adalah ketika Squard menikamnya. Whitebeard memeluknya dan memaafkannya. Dia adalah raksasa dengan hati yang bahkan lebih besar.

4. Kazuma Sohma — Fruits Basket



Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Kazuma adalah ayah angkat Kyo sebagai bentuk penebusan dosa. Secara pelan-pelan, Kazuma mulai terbuka kepada Kyo dan memperlakukannya seperti salah satu anaknya sendiri. Mereka mengalami banyak pengalaman yang mengubah hidup bersama. Ini membuat keduanya jadi makin dekat. Ikatan Kazuma dan Kyo benar-benar mengagumkan.

Kazuma selalu berusaha membantu putranya itu. Bahkan, ketika mereka sedang bertengkar. Kazuma berusaha menjadi orang yang lebih besar dan menenangkan semuanya. Selain itu, dia juga membiarkan Kyo melakukan apa pun yang dia inginkan demi kebahagiaannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More