10 Karakter Penjahat Marvel Paling Mengecewakan di MCU

Minggu, 19 Juni 2022 - 10:26 WIB
7. Ronan the Accuser — Guardians of the Galaxy



Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Ronan menjadi antagonis utama Guardians of the Galaxy. Meskipun, dia cukup gampang dilupakan. Dengan desain unik, dia adalah referensi pertama Kree. Penggemar pun selalu berharap lebih dari dia. Bahkan, Captain Marvel adalah peluang untuk penebusan, tapi dia hanya menjadi cameo kecil.

Ronan muncul sebagai apa yang tidak perlu dilakukan sebagai penjahat MCU. Terutama, ketika dibandingkan dengan Ego the Living Planet, penjahat yang lebih baik di franchise ini yang mampu mendorong karakter Star-Lord. Ronan tidak melakukan ini bagi di Guardians dan tidak memberikan teror atau kompleksitas seperti karakternnya di komik. Bahkan, kemampuannyua jauh kurang menarik di film, meski Lee Pace memberikan penampilan yang baik.

6. Kaecilius — Doctor Strange



Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom


Kaecilius mungkin adalah salah satu penjahat paling mudah dilupakan di MCU. Dia sebenarnya tidak perlu mengecewakan karena karakernya buruk. Tapi, lebih pada inilah karakter yang diperankan Mads Mikkelsen.

Mads selalu memberikan penampilan bagus dan memalukan kalau karakter yang dbuat relatif umum ini menyia-nyiakannya. Bukannya tidak ada harapan lebih pada karakter ini di masa depan. Tapi, sepertinya dia tidak akan mendapatkan peran sebesar yang dia dapatkan di Doctor Strange. Kaecilius seharusnya menjadi karakter yang lebih mengganggu di cerita. Doctor Strange in the Multiverse of Madness menunjukkan bagaimana membuat penjahat itu menakutkan.

5. Karli Morgenthau — The Falcon and the Winter Soldier



Foto: Disney Wiki – Fandom

Karli menjadi penjahat utama di srial ini dan dalam banyak aspek, perannya terasa sangat dipaksakan. Karakternya runtuh di episode terakhir dan tidak masuk akal mengapa. Dia bukan orang jahat dan motifnya tidak sepenuhnya salah. Dia menunjukkan penyesalan karena sudah terlalu jauh. Sam percaya bisa menyelamatkannya. Pada akhirnya, dia jatuh lebih dalam ke kegelapan dan melihat kematiannya.

Rasanya John Walker yang akan menjadi penjahat di akhir serial itu, tapi ternyata tidak. Tidak ada penebusan bagi Karli. Dengan caranya pergi dan bagaimana cerita ini selesai, rasanya tidak ada pemenang di serial ini. Karakter Karli memuunculkan banyak ide yang memprovokasi. Tapi, eksekusinya sebagai penjahat sangatlah buruk, yang membuatnya menjadi lebih dari sekadar parodi untuk audiens.

4. Ultron — Avengers: Age of Ultron



Foto: Avatar Abyss – Alpha Coders

Ultron adalah salah satu penjahat terburuk yang pernah menyentuh MCU. Hal yang sama bisa dikatakan terhadal filmnya. Avengers: Age of Ultron memunculkan pertanyaan tentang bagaimana MCU jatuh sejauh itu, terutama setelah The Avengers.

Penjahat mesin bukanlah karakter yang mudah untuk diwujudkan. Ultron adalah satu dari banyak contoh bagaimana salah melakukannya. Dia tidak tampil sebagai karakter yang sangat mengganggu selain menyebabkan banyak kehancuran. Sejumlah penggemar memprotes kalau Ultron juga sangat tidak menarik di komik. Tapi, sebagian besar sepertinya sepakat kalau Ultron lebih buruk di film.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More