10 Serial Anime Populer yang Tumbuh Bersama Penggemar

Jum'at, 03 Juni 2022 - 09:46 WIB
Serial anime populer yang tumbuh bersama penggemar ini tidak hanya menjadi nostalgia, tapi sebagian menjadikannya sebagai warisan untuk generasi baru mereka. (Foto: Doraemon Wiki - Fandom)
Serial anime populer yang tumbuh bersama penggemar ini bisa menjadi nostalgia ketika seseorang menontonnya lagi. Mereka benar-benar melihat bagaimana karakter-karakter di anime kesayangan mereka itu tumbuh. Sementara, di dunia nyata, para penggemar ini juga tumbuh semakin dewasa seiring berjalannya waktu.

Tidak semua anime mengalami pertumbuhan seperti ini. Yang paling nyata dan mencolok berasal dari shounen. Sebagian besar karakter shounen akan tumbuh seiring berjalannya waktu. Penggemar yang mengikuti sejak awal petualangan mereka pun akan ikut tumbuh. Ini bukan sekadar anime yang tayang di saat penggemar mereka tumbuh, tapi, cerita mereka juga mengakui usia mereka.

Cara termudahnya adalah dengan membuat para pahlawan di serial itu juga bertambah umurnya. Mereka akan menua dan mewariskan petualangan itu kepada keturunan mereka. Tapi, di sejumlah pamitan yang lebih emosional, para karakter menutup serialnya dengan pindah ke babak baru kehidupan mereka. Serial apa saja yang tumbuh bersama penggemarnya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Neon Genesis Evangelion





Bukan rahasia kalau serial ini adalah ekspresi pembuatnya, Hideaki Anno, terhadap perangnya melawan insecurity yang dia alami. Makanya, serial ini bergema dengan penontonnya pada 90-an. Mereka yang tumbuh bersama serial ini melihat refleksi yang bermasalah tapi penuh harapan. Seluruh serial ini berakhir ketika Anno, Shinji Ikari, dan penontonnya dewasa.

Setelah hampir 30 tahun, Evangelion berakhir dengan film Thrice Upon A Time. Di situ, Shinji mengatasi babak tergelap hidupnya dengan kasih sayang yang didapatkannya setelah tumbuh. Evangelion tidak hanya lengket dengan penggemarnya hingga dewasa, tapi itu juga mengatasi impuls terburuknya, belajar dari kesalahannya, dan pindah ke bagian kehidupan selanjutnya seperti yang seharusnya dilakukan orang dewasa.

9. JoJo's Bizarre Adventure



Salah satu hal paling unik dari serial ini adalah serial ini merupakan antologi petualangan garis darah yang melintasi dunia dan sejarah. Sejak debut pada 2012, anime yang sangat populer ini membiarkan penggemarnya tumbuh bersama generasi berbeda Joestar selama 10 tahun. Ini juga berlaku terhadap teman dan musuh mereka.

Dimulai dengan Phantom Blood pada 1800an dan berlanjut dengan Stone Ocean, serial ini memperkenalkan banyak pahlawan dan penjahat yang menua di layar. Salah satu contohnya yang paling terkenal adalah Joseph Joestar. Pahlawan Battle Tendency itu tampil di tiga generasi dan terakhir terlihat sebagai pria tua di Diamond Is Unbreakable.

8. Digimon Adventure



Digimon Adventure adalah serial paling disukai dari franchise Digimon. Makanya, keberlanjutannya dengan materi follow up jadi pamitan yang menghangatkan. Seperti penggemar mereka, DigiDestined asli bertemu mitra Digimon-nya saat masih kecil, kemudian pindah ke SMA di film Adventure Tri dan akhirnya dewasa di Last Evolution Kizuna.

Setiap chapter di lini masa Digimon Adventure ini bertepatan dengan usia dunia nyata penggemarnya. Inilah yang membuat seluruh konflik Last Evolution Kizuna jadi lebih berarti. Di sini, DigiDestined muncul dengan istilah tumbuh dan kehilangan teman-teman masa kecilnya. Penggemar mereka di dunia nyata pun sepertinya juga mengalami apa yang mereka alami.

7. Gintama



Karena kekocakannya, sepertinya petualangan Gintoki dan teman-temannya akan selamanya ada. Tapi, setelah membuat penonton tertawa sejak 2006, Gintama akhirnya berakhir pada 2021 dengan sebuah film finale, Gintama: The Very Final. Film itu menjadi konklusi definitif anime itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More