Ini 7 Hewan yang Susah Mati, Penasaran?

Selasa, 23 Juni 2020 - 12:08 WIB
Cacing ini bisa disebut juga flatworm yaitu cacing pipih. Kalau terancam oleh predator, dia bisa memanjang atau memotong menjadi dua bagian dan menjadi makhluk hidup yang baru. Dengan kata lain, cacing ini gak akan mati karena mereka terus berkembang biak sekaligus mempertahankan kelangsungan hidup. Menurut peneliti di University of Nottingham cacing ini bisa menipu kematian dengan tanpa batas!

5. PAUS TANGGUH DAN KUAT



Foto:hakamagazine.com

Meskipun paus bukanlah hewan yang hidup abadi, tetapi Paus Bowhead adalah mamalia tertua yang masih hidup. Menurut Popular Science, beberapa spesies paus bisa hidup hingga 70 tahun, Bowhead tertua bahkan mencapai 211 tahun, lho.

6. BAKTERI YANG TAHAN SENGATAN RADIASI



Foto:micropia.nl

Yaps, bakteri ini bernama deinococcus radiodurans, termasuk dalam bakteri poli-ekstrofilik. Menurut Ira S. Pastor, CEO dari Bioquark Inc, cacing ini bisa bertahan hidup dalam kondisi panas, dingin, dehidrasi, dan asam. Bakteri ini juga termasuk ke dalam bakteri terberat di dunia.

Menurut Guinness Book of Record, bahkan bisa menahan 1,5 juta radiasi gamma, sekitar 3.000 kali jumlah yang akan membunuh manusia! Kalau di semesta hewan ada superhero, bakteri ini pasti masuk kelompok Avengers hewan, deh!

7. BERUANG AIR YANG GAK BAKAL TERBUNUH



Foto:scitechdaily.com

Walau namanya water bear atau beruang air, Tardigrade sebetulnya hewan yang mirip lintah yang sering kita lihat. Pastinya, juga cuma bisa dilihat pakai mikroskop. Meski begitu, ini juga termasuk hewan yang sakti.

Hewan invertebrata ini bisa ditemukan hampir di seluruh habitat di bumi ini, dengan total spesies hingga 900 jenis. Ia bisa tahan pada suhu panas hingga 150 derajat celcius dan sedingin -273 derajat celcius. Tardigrade juga bisa hidup tanpa air, lho, dan bisa hidup 10-30 tahun, juga gak hancur kalo kena radiasi. Juara!

Early Meidiasa Prameswari

Kontributor GenSINDO

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Instagram: @sa.mei12
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More