8 Karakter Anime yang Bisa Jadi Mata-Mata Lebih Baik dari Loid Forger

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:51 WIB
Loid Forger adalah ahli penyamaran dan infiltrasi di Spy x Family. Tapi, masih banyak karakter anime lain yang bisa menjadi mata-mata yang lebih baik darinya. (Foto: ComicBook.com)
Loid Forger adalah karakter yang melejit berkat anime Spy x Family . Dia adalah mata-mata yang bekerja untuk agen WISE dari Westalis yang terlibat perang dingin dengan Ostania. Anime yang diangkat dari manga karya Tatsuya Endo ini mengambil latar Perang Dingin pada 1960-an dengan negara bernama Westalis dan Ostania terlibat perang rahasia mata-mata, sabotase, dan propaganda.

Agen WISE berkode nama Twilight adalah mata-mata terbaik Westalis. Dia adalah ceras yang bisa menggunakan penyamaran, senjata kecil, infiltrasi, dank ode rahasia untuk mengirim informasi sensitif Ostania ke pimpinannya di WISE. Tidak ada yang pernah tahu nama asli Twilight. Saat ini, dia menyamar sebagai Loid Forger, seorang psikiatris di rumah sakit Berlint.

Loid jelas adalah mata-mata anime yang terampil. Tapi, di dunia anime, ada infiltrator, pengubah bentuk, atau agen rahasia yang bisa melakukan apa yang dilakukan Loid dan bahkan bisa lebih baik dari dia. Tidak semua dari karakter itu merupakan mata-mata profesional di dunia mereka. Siapa saja? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



8. Light Yagami — Death Note





Light Yagami, si pembunuh masal, adalah antihero. Dia bisa menyelesaikan banyak pekerjaan bagi WISE kalau dia meninggalkan rencananya untuk mendominasi dunia. Dengan keterampilan akting Light yang bagus, kekuatan Death Note, dan bantu Ryuk, dia bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan ketimbang Twilight.

Selain itu, Light juga cerdas dan bisa menyelesaikan teka teki atau misteri apa pun. Dia akan menyatukan rahasia terpenting Ostania sementara menyamar sebagai mahasiswa di Berlint. Dia juga bisa mengirim Ryuk untuk memata-matai dokumen sensitif, memanfaatkan betapa tidak seorang pun bisa melihat atau mendengar Ryuk.

7. Himiko Toga — My Hero Academia



Anggota Liga Penjahat yang bisa berubah bentuk, Himiko Toga, adalah mata-mata yang sudah jadi. Espionase adalah prioritas misinya di Liga itu. Sementara Himiko itu sangat gesit dan punya pisau untuk bertarung melawan polisi atau propahlawan, penyamaran atau keunggulannya berkat Quirk Transformasinya.

Himiko bisa berubah menjadi mirip siapa saja, termasuk pakaian mereka kalau dia menelan sampel darah mereka. Dia bisa menggunakan tipuan ini untuk menyelinap ke balai kota Berlint dan memfoto banyak dokumen sensitif, lantas melaporkannya kepada WISE. Bahkan, Loid pun tidak sebagus itu untuk menyamar sebagai orang lain.

6. Envy — Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Pengubah bentuk adalah mata-mata ideal. Mereka bisa berbaur tanpa kesulitan ke wilayah musuh sementara mengumpulkan intel siang dan malam. Agen yang menyamar bisa menjadi warga biasa yang tidak diperhatikan orang atau mirip orang penting untuk mendapatkan izin keamanan ke area tertentu.

Himiko Toga bukan satu-satuya ahli menyamar yang bisa dipekerjakan WISE. Envy dari Homunculi bisa berubah menjadi siapa pun yang dia lihat, termasuk pakaiannya. Dia juga tidak butuh sampel darah. Dia juga bisa meregenerasikan dagingnya jika dia tertangkap dan polisi Ostania atau agen SSS menembakinya.

5. Souei — That Time I Got Reincarnated as a Slime



Ninja anime bisa melakukan lebih dari sekadar mengayunkan katana atau melempar shuriken. Mereka juga ahli menginfiltrasi dan memata-matai. Dan, itu termasuk sekutu Rimuru Tempest, Souei. Ninja bertanduk ini bisa menggunakan teknik telepati dan teleportasi untuk kabur dari kawasan musuh dan melapor kembali. Dia tidak butuh radio atau headset gaya Perang Dingin.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More