10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Senin, 16 Mei 2022 - 10:49 WIB
Untuk membuat senjata ini bekerja hingga ke potensi penuhnya, memahami bagaimana cuaca bekerja adalah kuncinya. Senjata ini tepat bagi Nami karena dia tahu sistem meteorology dan cuaca. Kecuali ada orang yang seahli dia, senjata ini hanya akan dilihat sebagai tongkat.

6. Pedang Zanbato Sanosuke — Rurouni Kenshin



Pedang ini muncul di beberapa episode dan tidak bertahan lama di seluruh serial ini. Ketika Sanosuke muncul, ini adalah senjata pilihannya dan dia menghunusnya dengan sangat baik. Tapi, ketika dia melawan Kenshin, senjata itu jelas bukan pilihan baik. Sanosuke bisa mengayunkan pedang itu, tapi tidak cepat.

Kenshin tidak punya masalah menghindari serangannya dan pertempuran itu cukup tidak imbang. Pedang Sanosuke itu besar, tebal, dan tampaknya butuh banyak kekuatan Sanosuke untuk menggunakannya. Mungkin, pedang itu akan berguna untuk pertarungan singkat, tapi tidak akan berguna di pertarungan panjang.

5. Yo-Yo Killua — Hunter x Hunter



Dunia anime telah menunjukkan apa pun bisa menjadi senjata. Yo-yo sepertinya bukanlah senjata paling maut. Tapi, Killua bisa menggunakannya. Masalahnya, mainan itu berbobot masing-masing sekitar 50 kg. Killua mengayunkan senjata itu seperti mainan.

Killua pasti punya kekuatan serius di tangan dan jarinya. Memang mengagumkan betapa kuatnya tali-tali itu karena tidak putus saat dipakai. Kecuali ada orang yang punya kantong kuat seperti Killua, senjata-senjata ini akan jadi pengganggu karena berat dan butuh banyak kekuatan serta keterampilan untuk menggunakannya.

4. The Punisher — Trigun



Senjata ini terlihat keren. Nicholas D Wolfwood pun terlihata lebih keren saat menggunakannya. Tapi, The Punisher ini ribet. Di dalamnya ada senapan mesin, gudang pistol, dan peluncur roket. Saat melihatnya, orang tidak akan mengira kalau senjata itu punya semua amunisi berat tersebut. Tapi, senjata itu memang punya dan membuat orang yang menonton bertanya-tanya bagaimana benda itu berfungsi.

Yang membuat The Punisher jadi lebih tidak praktis lagi adalah bobotnya yang mencapai 136 kg. Tapi, Wolfwood menggunakan senjata mirip salib raksasa ini dengan mudah. Rata-rata orang akan berjuang untuk membawanya kemana-mana, apalagi menggunakannya sebagai senjata.

3. Kabel monofilamen — Hellsing Ultimate



Kabel-kabel ini terdengar mengagumkan karena bisa memotong beton dan baja. Tapi, menguasainya butuh banyak waktu. Kabel-kabel ini tidak hanya kuat, tapi juga begitu tipis sehingga bahkan vampir pun sulit melihatnya. Karena kabel ini cukup panjang, pasti sulit untuk menguasainya. Akan menjadi tantangan untuk memastikan kabel ini menerjang targetnya.

Di tangan Walter, kabel-kabel ini jadi sangat maut. Bahkan, Alucard pun kesulitan untuk menghadapinya. Kabel-kabel ini bisa menyebabkan kerusakan serius terhadap musuh dan juga kawasan sekitarnya.

2. Hiraikotsu — Inuyasha



Sango memang mengagumkan. Tapi, senjatanya tidak sepraktis yang dikira orang. Kalau melawan sepasukan iblis kelas rendahan, senjatanya memang ideal karena bisa melumpuhkan mereka dengan satu kali lemparan. Tapi, kalau melawan iblis seperti Naraku atau bahkan Inuyasha, Hiraikotsu tidak berguna. Inuyasha bisa mengalihkan perhatian Sango untuk mencegahnya mengambil senjatanya itu ketika kembali. Iblis lain bisa dengan mudah menjatuhkan Hiraikotsu seperti bukan apa-apa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More