10 Senjata Paling Tidak Praktis yang Dipakai di Anime

Senin, 16 Mei 2022 - 10:49 WIB
Senjata di anime memang mengagumkan dan tak jarang sangat maut. Tapi, beberapa di antaranya tidak praktis, terutama karena bentuknya yang tidak masuk akal. (Foto: Naruto Profile Wiki - Fandom)
Di dunia anime , apa pun bisa menjadi senjata. Dari sendok sampai kartu hingga pedang yang ukurannya luar biasa besarnya, semuanya ada. Di tangan yang tepat, senjata-senjata remeh dan aneh itu bisa menjadi sangat ampuh dan ditakuti musuh.

Tapi, tentu saja, tidak semua senjata itu muncul dengan bentuk dan ukuran yang praktis. Ada yang memang hanya berukuran besar, tapi tidak akan efektif dipakai untuk melawan musuh yang sangat kuat. Ada juga yang bentuknya remeh, tapi bobotnya luar biasa berat dan tidak semua orang sanggup memakainya.

Ada banyak senjat di anime yang praktis dan ampuh dipakai di pertarungan. Tapi, ada juga yang membuat penggemar akan bertanya-tanya bagaimana menggunakannya tanpa kelelahan. Apa saja senjata paling tidak praktis di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Pedang Samehada —Naruto Shippuden





Tidak bisa dimungkiri kalau pedang ini maut. Tapi, itu adalah senjata hidup dan cukup pemilih terkait siapa yang harus menghunusnya. Ukuran Samehada saja akan mempersulit orang rata-rata untuk menggunakannya di pertempuran. Karena pedang itu hidup, pedang itu bisa berbalik ke penghunusnya kalau mau. Samehada memilih Kisame menghunusnya dan itu adalah senjata utamanya. Tapi, sekali pedang merasakan chakra Killer B, pedang itu segera beralih ke White Zetsu, yang menyamar sebagai Kisame sementara Kisame yang sebenarnya bersembunyi di dalam pedang.

Siapa pun yang tidak berpengalaman juga berisiko tinggi dirasuki Samehada. Ini terlihat di Boruto ketika Shizuma Hoshigaki menghunusnya. Karena dia kurang berpengalaman, Samehada dengan mudah mengambil alih tubuhnya dan menyebabkannya mengamuk.

9. Bola Mineta — My Hero Academia



Mineta sudah banyak dibenci karena karakternya yang menjengkelkan. Tapi, masih menjadi misteri bagaimana dia bisa masuk Kelas 1-A. Quirk-nya memang berguna di situasi tertentu dan dia adalah anak cerdas. Tapi, kemampuannya benar-benar bukanlah yang terbaik. Sebagai senjata, bola tidak akan menimbulkan kerusakan, tapi bisa menghentikan musuh dalam waktu singkat.

Tapi, itulah masalahnya: hanya untuk waktu singkat. Sejauh ini, bola itu hanya berguna saat melawan lawan yang tidak selevel Liga Penjahat. Kalau Mineta harus menghadapi orang seperti Dabi atua Himiko, itu tidak akan menghentikan mereka.

8. Palu Lavi — D Gray-Man



Sekilas, palu Lavi ini terlihat agak besar tapi praktis. Kemudian, dia mengubahnya dan membuatnya kepalanya jadi sangat besar. Berkat dunia magis anime, pegangannya tidak patah meskipun jelas itu akan terjadi kalau situasinya normal. Lumrahnya, kian besar bentuknya, kian berat palunya. Tapi, Lavi tidak punya masalah dengan itu.

Bagi Lavi, palu itu tidak ada bobotnya. Tapi, kalau orang lain yang tidak sekuat Lavi berusaha mengangkatnya, mereka mungkin akan gagal. Mungkin berkat properti magisnyalah pegangan palu itu tidak terpengaruh beratnya.

7. Clima-Tact Nami — One Piece



Ada banyak senjata di One Piece yang tidak praktis. Tapi, Clima-Tact ada di level berbeda. Penggunanya bisa mengendalikan cuaca sekitarnya, yang memang terdengar mengagumkan. Tapi, ini lebih sulit dari kedengarannya. Seseorang tanpa keterampilan bisa dengan mudah memanggil badai petir, tapi badai petir itu juga bisa menghalangi sekutu di dekatnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More