10 Anime Seinen Terbaik bagi Pemula yang Baru Beranjak Dewasa

Senin, 16 Mei 2022 - 08:11 WIB
Siapa pun yang suka cerita detektif, polisi, atau thriller sepertinya akan menikmati Monster. Serial ini adalah anime yang sangat bagus untuk genre ini. Anime ini dengan sangat baik merajut suspense dan ketegangan untuk membuat thriller psikologi.

Konsep di balik Monster adalah menelusuri seorang pembunuh mengerikan dalam permainan kucing dan tikus yang misterius dan bikin stres. Anime ini mungkin agak berat untuk ditonton. Tapi, Monster dipuji dan bisa menjadi serial yang harus ditonton mereka yang tertarik di genre seinen.

5. Hinamatsuri



Protagonis Hinamatsuri adalah yakuza yang kasar dan kejam. Lewat serangkaian peristiwa aneh, dia akhirnya harus merawat seorang gadis kecil yang sepertinya adalah alien. Yang diketahui dari anak itu adalah namanya dan kekuatan cenayangnya yang luar biasa. Duo itu jelas rusuh dan yakuza itu dipaksa menahan kesulitan hidup sebagai orangtua karena anak aneh ini.

Meski ada adegan action dan peristiwa terkait geng, Hinamatsuri adalah anime yang sangat menghangatkan dan menyegarkan. Orang dewasa yang pontang panting untuk memenuhi kebutuhan seorang anak akan mampu mengaitkan apa yang dialami protagonisnya dengan dirinya. Anime ini penuh momen menggemaskan dan lucu.

4. Bungou Stray Dogs



Anime ini berkisah tentang Agen Detektif Bersenjata, yang harus berhadapan dengan kelompok mafia bernama Port Mafia. Twist-nya setiap anggota agensi dan mafia itu punya kemampuan sihir. Seluruh karakternya diambil dari penulis sastra klasik populer dan kemampuan mereka diangkat dari buku populer karya mereka.

Meski punya elemen komedi, Bungou Stray Dogs adalah anime gelap yang mengangkat topik sulit. Anime ini punya banyak aspek dan daya tarik shounen. Meski begitu, serial ini mematutkan dirinya di genre seinen lewat tone muramnya dan karakternya yang bernuansa. Anime ini pas bagi mereka yang baru selesai menikmati shounen dan ingin menjajal seinen.

3. One Punch Man



Penggemar anime shounen sudah melihat protagonis yang overpowered dipamerkan dan dirayakan di anime populer. One Punch Man mengambil konsep ini dan mendorongnya hingga ke titik ekstrem. Anime ini kemudian bertanya bagaimana jika ada seorang pahlawan yang bisa mengalahkan musuh apa pun hanya dengan satu pukulan.

Protagonis di serial ini, Saitama, memang bisa melakukan itu. Dia pun jadi sangat bosan. Melihat Saitama mempecundangi musuh yang sangat kuat dan sangat ingin mencari arti hidupnya di sepanjang serial ini benar-benar menghibur. Terlebih, anime ini punya elemen komedi yang kental.

2. Sweetness and Lightning



Merawat anak itu sulit. Orang dewasa mana pun yang ditugasi merawat satu anak, meski hanya dalam waktu singkat, tahu kalau ini benar. Fakta ini membuat protagonis di serial ini terasa simpatik dan relatable.

Di anime ini, seorang ayah tunggal ikut kursus memasak sehingga dia bisa membuat makanan yang seimbang dan lezat untuk putri kecilnya. Anime ini menggemaskan, memberikan pelajaran memasak teranimasi yang menenangkan dan dinamika karakter yang menghangatkan. Senyum si anak kecil di akhir episode selalu dinantikan.



1. Tokyo Ghoul



Anime ini adalah salah satu serial seinen terpopuler sepanjang masa. Serial ini sudah cukup lama kondang di kalangan komunitas anime. Serial ini berkisah tentang Ken Kaneki, yang setelah kencan pertama yang tragis dan mengerikan, menemukan dirinya menjadi setengah ghoul.

Ghoul adalah monster yang memakan manusia. Makanya, protagonis ini sangat ingin bergantung pada sisi manusianya di saat dia berusaha mengarungi dunia ghoul yang rumit, keras, dan berbahaya di Tokyo. Di sisi lain, dia harus menghadapi kejaran agen pemerintah yang menyadari keberadaannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More