10 Anime Seinen Terbaik bagi Pemula yang Baru Beranjak Dewasa

Senin, 16 Mei 2022 - 08:11 WIB
Anime seinen punya banyak cerita yang ringan dan mendalam bagi mereka yang baru beranjak dewasa. Pemula yang baru berusia 18 tahun bisa menikmati serial ini. (Foto: Reddit)
Anime seinen adalah anime yang ditargetkan untuk para penonton dengan usia dewasa. Biasanya, yang disasar adalah pria berusia 18 tahun ke atas. Seinen adalah salah satu kategori di anime berdasarkan audiens dengan target usia tertentu.

Di antara banyak genre lainnya, shounen dibuat untuk anak-anak cowok yang berusia 12-18 tahun. Sejauh ini, shounen adalah genre yang paling populer dan paling hype di anime. Genre lain termasuk shojo yang buat untuk anak cewek.

Beberapa orang yang sudah terlalu akrab dengan shounen mungkin melihat ide menonton seinen itu agak mengintimidasi. Ini karena banyak anime seinen yang lebih berat dan padat ketimbang shounen. Meski begitu, tidak berarti kalau setiap seinen sulit ditonton. Ada banyak seinenn yang punya cerita yang lebih ringan dan mendalam bagi para penonton pemula genre ini. Anime seinen apa saja yang pas buat para pemula yang beranjak dewasa? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!



10. Kaguya-Sama: Love Is War





Kaguya-Sama: Love Is War adalah salah satu serial anime seinen baru yang paling disukai. Masing-masing season baru selalu disambut dengan suka cita oleh fanbase besar mereka dan kehebohan di tengah komunitas anime. Konsep anime ini sederhana dan bisa masuk genre komedi romantis.

Di Kaguya-Sama: Love Is War, dua orang jenius saling jatuh cinta. Tapi, karena mereka sama-sama terlalu gengsi—dan malu—untuk mengakui perasaan mereka, keduanya malah memilih memulai rencana untuk membuat satu dan yang lainnya mengakui perasaannya. Serial ini punya banyak karakter yang lucu dan beragam. Tiap episodenya penuh skenario dan interaksi yang kocak. Bahkan di genre komedi romantis, anime ini pun unggul.

9. March Comes in Like a Lion



Anime ini berfokus pada seorang bocah, yang diasingkan keluarga angkatnya, harus hidup sendiri. Dia menyelesaikan SMA dengan uang yang diterimanya sebagai seorang pemain shogi profesional. Shogi adalah permainan tradisional Jepang yang mirip catur.

Suatu hari, dia bertemu tiga saudari dan entah bagaimana malah semacam diadopsi keluarga mereka. Dengan demikian, protagonis ini mengalami cinta keluarga untuk kali pertama dalam hidupnya, selain cobaan dan kesengsaraan masuk ke masa dewasa. March Comes in Like a Lion adalah anime yang berdampak secara emosi dan melelehkan hati yang punya pemahaman halus terhadap subyek yang sulit.

8. Vinland Saga



Vinland Saga cukup unik dalam kontribusinya terhadap genre seinen. Serial ini berpusat pada Viking. Secara spesifik, anime ini berkisah tentang seorang pria yang berusaha menembus perang untuk berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya.

Secara umum, tidak banyak anime sejarah yang populer. Tapi, Vinland Saga berdiri dengan kuat sebagai salah satu serial paling populer di genre ini. Dengan plot yang menarik, visual yang mengagumkan, dan riset sejarah di balik serial ini, anime ini bisa dibilang layak mendapatkan hype yang diterimanya.

7. Grand Blue Dreaming



Kalau sedang mencari anime komedi untuk orang dewasa, Grand Blue Dreaming adalah salah satu judul pertama yang muncul di benak banyak pencinta anime. Serial ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa yang nongkrong di sebuah toko scuba diving. Bisa dibayangkan seperti apa kalau sekelompok anak muda sudah nongkrong bareng.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More