10 Hal yang Terjadi di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Senin, 09 Mei 2022 - 07:15 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah film pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) yang memasuki multiverse. Banyak twist dan kejutan di film ini. (Foto: Marvel)
Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sangat dikendalikan plot. Ada banyak hal besar terjadi di film ini. Sebagian besar akan mempengaruhi masa depan franchise itu.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange in the Multiverse of Madness! Kalian sudah diperingatkan!

Ada banyak twist dan kejutan di film ini. Selain itu, cameo yang muncul pun akan mengubah permainan di MCU. Ending-nya cukup terbuka dan meninggalkan banyak hal untuk cerita lebih jauh di MCU. Apa yang terjadi di akhir film ini masih bisa diperdebatkan kecuali nanti ada pernyataan resmi dari Marvel.

Multiverse of Madness adalah film solo kedua Doctor Strange. Meski begitu, film ini terasa seperti cerita kelanjutan dari akhir serial WandaVision. Film ke-28 MCU ini meletakkan dasar untuk apa yang akan terjadi di MCU sementara menawarkan cerita yang menarik. Berikut 10 hal penting yang terjadi di film tersebut.





1. Scarlet Witch jadi musuh utama Strange



Menyusul peristiwa WandaVision, Wanda Maximoff terlihat menggunakan Darkhold sementara mendengar suara anak-anaknya dari multiverse. Meski sepertinya Wanda telah tumbuh dari peristiwa di serial itu, dia yakin kalau anak-anaknya membutuhkannya di tiap semesta. Ketika Doctor Strange bertemu dengannya di film itu, Wanda telah menggunakan Darkhold.

Wanda menggunakan sihirnya untuk mengirim makhluk mengejar America Chavez di seluruh multiverse. Dia berusaha mencuri kekuatan ABG itu yang akan membuatnya bisa bepergian melintasi dimensi. Fakta kalau Scarlet Witch adalah musuh di Doctor Strange 2 terungkap cukup cepat di awal film. Film itu menghabiskan waktu untuk berusaha menghentikannya menyakiti America.

2. America Chavez tidak punya kembaran



Sementara film ini membangun kalau Doctor Strange, Wanda, Wong, dan banyak lagi lainnya, termasuk Christine Palmer dan Mordo, punya kembaran di semesta lain, America Chavez mengungkap kalau dia tidak punya. Dia sudah berada di berbagai bagian multiverse dan menemukan kalau hanya ada satu versi dirinya. Doctor Strange in the Multiverse of Madness tidak menghabiskan banyak waktu mengungkap apa itu artinya. Tapi, detail itu bisa memainkan peranan di masa depan MCU.

3. Perang Kamar-Taj



Setelah tahu kalau Wanda mengincar America, Strange kembali ke Kamar-Taj. Sebagai Penyihir Agung, Wong memerintahkan penyihir di bawah komandonya untuk bersiap menghadapi Scarlet Witch. Perang pun tak terhindarkan. Tapi, Wanda terbukti sebagai makhluk yang sangat kuat. Dia berhasil membuat pasukan Kamar-Taj kocar kacir. Tempat itu pun itu pun hancur.

Setelah Strange dan America tersedot ke dimensi lain, dan berakhir di Earth-838, Wanda menyandera Kamar-Taj. Dia mengikat Wong. Salah satu anak buah Wong, Sara, menyusup dan menghancurkan Darkhold milik Wanda. Akibatnya, dia pun tewas. Wanda pun marah dan hendak membunuh semua anak buah Wong yang tersisa. Wong kemudian mengatakan kalau ada kuil Darkhold di Gunung Wundagore. Wanda menyandera Wong untuk membawanya ke tempat itu.

4. MCU secara resmi memperkenalkan Fantastic Four dan X-Men



Selama beberapa waktu, Fantastic Four dan X-Men berada di luar jangkauan Marvel karena mereka dimiliki 20th Centrury Fox. Namun, pada 2019, Disney mendapatkan kembali hak properti itu. Doctor Strange in the Multiverse of Madness berhasil menggabungkan Reed Richards alias Mr. Fantastic dengan seragam biru Fantastic Four-nya dan Profesor Charles Xavier, pendiri X-Men. Meski anggota tim mereka tidak ada di film ini, Reed dan Xavier berasal dari semesta yang sama, penampilan mereka menandai koneksi resmi pertama kedua properti ini ke MCU.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More