Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Sabtu, 07 Mei 2022 - 23:14 WIB
Buah Iblis di One Piece punya tiga tipe utama yang lantas bisa dikategorikan menjadi sejumlah subtipe. Sejauh ini, total ada 7 kelas Buah Iblis yang diketahui. (Foto: YouTube)
Buah Iblis adalah bentuk kekuatan paling hebat di dunia One Piece . Buah ini memberikan kekuatan besar bagi mereka yang memakannya. Tapi, buah ini akan mengambil kemampuan pemakannya untuk berenang.

Buah Iblis secara umum punya tiga tipe utama. Tipe-tipe itu adalah Paramecia, Zoan, dan Logia. Masing-masing tipe ini punya kemampuan yang berbeda-beda bagi pemakannya.

Di dalam tipe ini, terletak subtipe dari Buah Iblis ini. Sejauh ini, setidaknya ada 7 kelas berbeda Buah Iblis ini. Masing-masing punya properti berbeda. Apa saja tipe Buah Iblis ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



7. Tipe Paramecia





Buah Iblis tipe Paramecia menawarkan variasi kekuatan. Mereka membuat penggunanya bisa memproduksi zat tertentu dari tubuh mereka atau memanipulasi sekitarnya. Sejumlah tipe Paramecia bahkan bisa membuat penggunanya berubah menjadi zat itu.

Contohnya adalah Buah Iblis Donquixote Doflamingo, Ito Ito no Mi. Buah itu memberikan kemampuan bagi Doflamingo untuk menciptakan dan mengendalikan talil. Talinya sangat tahan lama dan setajam silet. Tali ini bisa memotong, melubangi, menghambat, mengikat, atau mengempaskan musuhnya.

6. Tipe Zoan



Tipe Zoan memberikan kekuatan bersifat hewan kepada pemakannya. Buah Iblis ini menawarkan peningkatan kekuatan signifikan kepada pemakannya, terutama dengan ketahanan tarung mereka. Mereka yang mendapatkan kekuatan hewan juga punya waktu pemulihan yang lebih pendek dan serangan yang lebih kuat.

Tiap tipe Zoan punya tiga bentuk, yaitu manusia, hewan, dan hybrid. Bentuk hybrid adalah yang terbaik untuk bertarung. Zoan biasanya digunakan di pertarungan jarak dekat. Misalnya, Ushi Ushi no Mi membuat penggunanya menjadi bison. Varian lain membuat penggunanya menjadi jerapah.

5. Tipe Logia



Pengguna tipe Logia tidak banyak. Tapi, mereka cukup istimewa. Tipe Logia adalah yang paling langka di antara tiga klasifikasi utama Buah Iblis. Tipe ini menawarkan kekuatan untuk menjadi elemen. Para pemakannya juga bisa memanipulasi elemen spesifik. Misalnya, Buah Iblis Portgas D Ace, Mera Mera no Mi. Buah itu mengubahnya menjadi api yang bisa dia manipulasi sesuka dia.

Tipe Logia dianggap paling hebat di separuh Surga Grand Line. Tapi, Dunia Baru melihatnya dengan cahaya yang benar-benar berbeda. Apa pun, tipe ini menawarkan kekuatan besar yang tidak bisa ditandingi dua tipe lain.

4. Zoan Buatan



Zoan Buatan adalah Buah Iblis yang dibuat manusia. Terutama, oleh orang seperti Caesar Clown dan Dr. Vegapunk. Sebagian besar Buah Iblis yang masuk kategori ini adalah SMILES, yang bisa mengubah bagian tubuh pemakannya menjadi hewan kalau sukses.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More