Doctor Strange dan 9 Pahlawan Marvel yang Suka Melanggar Aturan

Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:53 WIB
Doctor Strange adalah karakter di Marvel Cinematic Universe yang tak segan melanggar aturan demi tujuannya. Dia tidak sendirian. Masih banyak karakter serupa. (Foto: Film Book)
Doctor Strange adalah salah satu karakter di Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan keputusan yang sering dipertanyakan. Sebagai penyihir yang pernah menjadi Penyihir Agung, dia jelas punya banyak pengetahuan. Tapi, di sisi lain, Strange adalah pribadi yang egois dan arogan.

Karena kepercayaan dirinya yang sangat tinggi, Strange tidak segan melanggar peraturan. Dia akan melakukannya ketika dia memang terdesak dan tidak punya cara lain. Ucapan khas Strange adalah “It’s the only way” atau “Hanya ini jalan satu-satunya”.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan kembali menampilkan hubungan Strange dengan peraturan. Jika dia memang melanggar lagi, maka itu adalah kesekian kalinya. Tapi, di MCU, Strange bukan satu-satunya pahlawan yang suka melanggar peraturan. Siapa lainnya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Bucky Barnes





Bucky bukanlah salah satu karakter yang taat pada peraturan. Dia memang tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagai Winter Soldier. Tapi, hal yang sama tidak bisa dikatakan tentang pilihannya setelah dia dibebaskan dari pemicunya.

Saat melakukan misi menelusuri Flag Smashers, Bucky menyimpulkan orang terbaik untuk membantunya dan Sam Wilson adalah Helmut Zemo. Makanya, dia memutuskan membantu Zemo kabur. Twist ini membuktikan betapa pikiran strategis Winter Soldier bisa memberikan sumber daya yang sangat berharga, tapi bukan dengan metode yang sesuai hukum.

9. Hawkeye



Para pahlawan MCU biasanya punya alasan bagus untuk melanggar hukum. Tapi, Hawkeye tidak. Setelah keluarganya tewas dalam jentikan jari Thanois, dia melakukan kampanye melawan kekerasan dan main hakim sendiri.

Sebagai Ronin yang haus darah, dia berusaha menyingkirkan mereka yang tidak berharga tapi selamat dari jentikan jari itu. Kedukaan akibat kehilangan keluarganya bisa dipahami. Tapi, itu tidak membuat tindakannya bisa dimaklumi. Clint tidak berada di posisi untuk menghakimi, menjadi juri, dan mengeksekusi. Dia bahkan tidak pernah dihukum karena perbuatannya ini.

8. Steve Rogers



Sebelum menjadi Captain America, Steve Rogers adalah seorang pelanggar aturan. Sebagai bocah kurus dari Brooklyn, dia berusaha bergabung dengan militer. Dia melanggar aturan dengan berusaha menyembunyikan catatan kesehatannya. Terpilih menjadi tentara super oleh Abraham Erskine, Steve membuktikan keberaniannya dengan melanggart hukum lagi. Dia menyelamatkan unit Bucky dari belakang garis musuh.

Tindakan kepahlawanannya tidak bisa dibantah, tapi ini kemudian diterjemahkan ke pilihan yang kurang tepat di masa depan. Setelah tahu kalau SHIELD diambil alih Hydra, dia memilih menggulingkan organisasi itu dari atas ke bawah, mengorbankan nyawa banyak orang tak bersalah. Dia tidak senang ketika yang terancam bahaya adalah Bucky. Dia pun melawan semua ancaman dari polisi, T’Challa, sampai Iron Man demi menyelamatkan temannya itu.

7. Thor



Menjadi dewa kuat Asgard tidak serta merta membuat orang jadi rendah hati. Thor membuktikannya. Ketika dia gagal dimahkotai, dia memutuskan pergi ke Jotunheim. Meski keputusannya itu dipengaruhi Loki, tapi pilihan berikutnya adalah tanggung jawabnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More