10 Anime Pendidikan Terbaik yang bakal Bikin Kamu Mau Belajar

Senin, 02 Mei 2022 - 15:55 WIB
Dari pembunuhan misterius itu, muncullah sosok jenius yang jahat bernama Miki Magata. Protagonis serial ini harus menggunakan matematika dan logika untuk menemukan pembunuh. Serial ini pas bagi mereka yang suka misteri, matematika dan teka teki.

6. Mikrobiologi — Moyashimon



Serial ini berkisah tentang mahasiswa bernama Tadayasu Sawaki yang punya kemampuan melihat organisme dengan mata telanjang. Dia bisa melihat semua jenis mikroba, dari fungi yang menyebabkan jamur di kaki atlet sampai ragi yang digunakan untuk membuat alkohol. Masuk universitas pertanian, bakatnya menarik sejumlah dosen, termasuk Profesor Itsuki, yang spesialisasinya adalah fermentasi.

Anime ini adalah anime edukasi yang bagus. Di dalamnya, penonton akan menemukan banyak informasi tentang hidup para mikroba itu. Selain itu, serial ini juga menunjukkan bagaimana mikroba ini bisa membantu, tapi juga berbahaya bagi manusia. Serial ini membuat bakteri terlihat imut.

5. Pertanian — Silver Spoon



Yuugo Hachiken, yang bosan dengan hidupnya yang dituntut memenuhi harapan orang, masuk SMA Pertanian Ooezo. Mengira belajar di tempat itu mudah, Yuugo harus menghadapi kenyataan kalau dia tidak tahu apa-apa soal kehidupan. Di sekolah itu, dia akhirnya belajar tentang pertanian, makanan, sayuran dan psikologi hewan ternak.

Anime ini tidak hanya menyajikan cerita yang menyentuh, tapi juga sarat edukasi. Di dalamnya, orang akan melihat kehidupan para petani dan bagaimana makanan bisa tersaji di atas meja. Anime ini juga memperlihatkan tentang peternakan, bagaimana hewan dirawat, dan akhirnya disembelih untuk dimakan. Anime ini cukup menyenangkan dan mengatasi topik serius dengan mudah.

4. Seni — Bakuman



Dua orang siswa SMA, Moritaka dan Akito, ingin menjadi mangaka profesional. Tapi, jalan menuju kesukesan itu panjang dan berliku. Sebelum menjadi seorang mangaka, mereka berdua harus belajar segalanya untuk menggambar. Mereka harus bisa membedakan antara G-Pen dan Pena Kabura untuk menciptakan papan cerita.

Anime ini memperlihatkan bagaimana teknik menggambar dan juga tentang industry manga. Di sini juga diperlihatkan sisi kreatif dalam penciptaan cerita. Ada proses bagaimana ide itu dituangkan menjadi sebuah cerita penuh dan dibuat di atas kertas. Anime ini cocok bagi mereka yang suka menggambar dan menulis cerita.

3. Ekonomi — Spice and Wolf



Anime ini mengikuti kisah Holo, seorang dewi panen cerdas yang merasa tidak lagi berguna. Suatu hari, dia bertemu seorang pedagang keliling, Kraft Lawrence. Holo kemudian memutuskan untuk ikut Lawrence hingga dia bisa sampai ke bagian utara negeri. Sepanjang perjalanan, mereka berjualan komoditas dan bisa menghasilkan uang untuk melihat dunia.

Anime ini akan mengajari orang tentang kurs mata uang, bermain di saham, dan bagaimana melakukan transaksi bisnis yang cerdas atau tidak. Anime ini juga menyinggung banyak masalah ekonomi, seperti inflasi, deflasi, prinsip perdagangan, dan cara kerja perekonomian. Kalau kalian kurang bisa memahami ekonomi, anime ini akan menjadi sarana yang menyenangkan untuk belajar.

2. Tubuh Manusia — Cells at Work



Anime ini ber-setting di dalam tubuh manusia. Karakter utamanya adalah sel antropomorfik. Semua jenis sel ada di serial ini, dari sel darah merah yang mengedarkan oksigen, sel darah putih yang menyerang dan membunuh virus, hingga trombosit yang melakukan perbaikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More