10 Pasangan Bromance Terbaik yang Pernah Ada di Anime

Minggu, 24 April 2022 - 19:19 WIB
Pasangan bromance terbaik di anime adalah mereka yang menjalani hubungan bersahabatan yang pasang surut tapi saling bisa memahami pemikiran satu sama lain. (Foto: ComicBook.com)
Pasangan bromance di anime sering kali menjadi fantasi para penggemarnya. Dinamika yang tercipta membuat serial ini menjadi lebih hidup. Kehadiran mereka dan hubungan mereka juga sering menciptakan momen emosional, meski tak jarang malah berakhir dengan kocak.

Para penonton suka menyaksikan permusuhan buruk yang tumbuh dan berkembang di antara karakter itu. Terutama ketika mereka menjalani ratusan episode dan akhirnya menjadi dewasa. Di saat yang sama, teman dan sekutu itu penting bagi sebagian besar protagonis anime.

Yang paling menarik adalah ketika hubungan antarkarakter itu lebih cair dan memberikan ruang bagi nuansa. Ini bisa menghasilkan ikatan yang sangat menghibur dalam bentuk bromance. Mereka bisa berawal dari musuh dan kemudian berteman, atau bahkan teman dari masa kecil dan tumbuh bersama. Ikatan mereka kuat dan sulit diruntuhkan. Siapa saja pasangan bromance terbaik di anime? Berikut ulasannya!



10. Worick dan Nico — Gangsta





Worick dan Nico berteman sejak masih kecil. Mereka tetap berteman dekat ketika mereka telah dewasa. Keduanya sama-sama menderita pelecehan di tangan sosok ayah mereka. Keduanya lantas terikat karena penderitaan yang sama itu ketika Nico ditugaskan menjadi pengawal Worick saat dia berusia 14 tahun.

Sementara bromance mereka dimulai secara tidak wajar, hubungan itu benar-benar mekar ketika Worick mulai mengajar Nico yang mengalami masalah pendengaran untuk membaca dan dan menulis. Keduanya juga sama-sama belajar bahasa isyarat. Meskipun rahasia yang mereka simpan satu sama lain, mereka masih bisa bercanda. Mereka juga memakai baju satu sama lain dan cekcok seperti pasangan yang sudah tua.

9. Naruto dan Sasuke — Naruto



Bromance paling ikonik dari serial ini jelas tidak lain dan tidak bukan berasal dari hubungan Naruto dan Sasuke. Kedua ninja itu tidak bisa melepaskan satu sama lain. Kedua orang itu menghabiskan waktu di serial ini untuk memamerkan bromance mereka meski mengalami hubungan yang terjal dan berliku.

Naruto menolak meninggalkan Sasuke, apa pun kekacauan yang melibatkan dia atau dipicunya. Sasuke berpura-pura tidak mau menjadi bro dengan Naruto meskipun jelas kalau dia menginginkannya. Dengan ideologi dan sikap mereka yang berseberangan, mereka sepertinya punya pemahaman yang baik atas pemikiran satu sama lain. Pertarungan akhir mereka adalah salah satu yang paling memuaskan di sejarah semua bromance. Setiap duel itu terasa sangat emosional.

8. Osamu Dazai dan Atsushi Nakajima — Bungou Stray Dogs



Dazai sangat peduli pada Atsushi sejak awal mereka bertemu. Dia memposisikan dirinya sebagai teman dan mentor bagi Atsushi. Namun, bagi Atsushi, Dazai lebih dari sekadar teman dan mentor. Atsushi melihat Dazai sebagai sosok kakak, meskipun Dazai kerap berperilaku aneh dan membuat Atsushi khawatir.

Dazai mengagumi pandangan hidup Atsushi. Ketika dia selalu berusaha meengakhiri hidupnya, Atsushi justru ingin bertahan hidup untuk menyelamatkan orang lain. Dinamika keduanya selalu hidup di sepanjang serial ini. Dazai selalu bisa membuat tenang Atsushi dan Atsushi selalu bisa membuat Dazai terkesan dengan perkembangannya.

7. Soma Yukihira dan Takumi Aldini — Food Wars!



Soma dan Takumi seperti karakter rival biasa. Mereka bisa berbaikan di luar layar dan hanya berinteraksi ketika sudah saatnya berhadapan. Tapi, keduanya sebenarnya punya hubungan yang lebih dari itu. Keduanya dulunya memang bermusuhan, tapi lama kelamaan, mereka pun menjadi teman baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More