10 Serial Anime Samurai Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Minggu, 10 April 2022 - 15:56 WIB
Anime ini juga dikenal sebagai Samurai Kings. Anime ini mencampurkan estetika video game dan permainan pedang samurai kuno dengan kekuatan super futuristik. Ini menghasilkan bentrokan budaya dalam pertarungan intensif.

Ceritanya ber-setting pada masa Negara Berperang, di mana Jepang harus membela dirinya dari Raja Iblis. Untuk melindungi tanah mereka, Jepang menugaskan Date dan Sanada, prajurit samurai misterius. Mereka memimpinn tugas melawan para tuan feudal dengan merampas sebanyak mungkin properti mereka. Anime ini diangkat dari video game Capcom dengan judul sama.

6. Blade of Immortal



Anime ini diadaptasi dari manga berjudul The Inhabitant of Infinity. Anime ini punya premis hebat yang menyatukan budaya samurai dengan supranatural. Anime ini berkisah tentang Manji, pendekar pedang di masa feudal Jepang yang dikutuk seorang penyihir agar hidup abadi.

Bukannya senang, Manji berusaha membatalkan kutukan itu. Untuk membatalkan kutukan itu, Manji harus bisa mengalahkan 1.000 orang jahat dengan pedangnya. Di sepanjang perjalanannya, Manji bertemu Rin, gadis muda yang punya rencana membalas dendam. Rin membantu Manji mengalahkan 1.000 orang itu.

5. Kurozuka



Judulnya itu berarti gundukan hitam. Kata-kata itu merujuk pada legenda mengerikan Onibaba, roh jahat dari dongeng Jepang. Anime samurai ini punya tema yang sama, plus serial ini dikenal atas penggambaran kekerasan dan kebejatan yang mendalam tapi indah. Ini ciri khas karya studio Madhouse yang memproduseri dan membuatnya.

Anime ini mengikuti cerita di manga-nya dengan dekat. Pada abad 12 di Jepang, seorang samurai pengembara, Kuro, bertemu seorang wanita bernama Kuromitsu. Wanita itu ternyata vampir dan sejumlah orang yakin kalau darahnya adalah rahasia untuk hidup abadi. Melalui serangkaian situasi aneh, Kuro dikhianati pelayannya dan bangun di sebuah masa depan dystopian di mana dia harus menemukan Kuromitsu.

4. Samurai Champloo



Serial ini dengan akurat mengungkapkan perubahan Jepang dari masyarakat feodal ke industrialisasi. Serial ini diproduseri Shinichirou Watanabe, yang juga berada di balik Cowboy Bebop. Makanya, gaya animasinya sama, dengan menggunakan penampakan yang lebih realistik untuk momen dramatis dan animasi bergaya tinggi untuk adegan action.

Serial ini dimulai dengan Fuu remaja yang bekerja di restoran paman dan bibinya. Restoran itu dibakar dua samurai pengembara. Dia kemudian berniat membantu pelaku pembakaran itu menghindari eksekusi sehingga mereka bisa membantunya menemukan ayahnya yang sudah lama hilang, yaitu Samurai yang Berbau seperti Bunga Matahari. Samurai lontang lantung itu adalah Jin dan Mugen, yang datang dari tempat yang berbeda. Mereka mengatakan, bunga matahari tidak berbau. Tapi, mereka tetap sepakat membantunya.

3. Afro Samurai



Serial ini diciptakan Takashi Okazaki dengan Samuel L Jackson menjadi penyulih suara karakter utamanya, Afro. Serial ini adalah bentrokan budaya yang menghibur. Dalam sebuah pencampuran action samurai masa depan, sci-fi fantasy, dan musik hip hop, rasanya jauh lebih unik dari sebagian besar anime.

Di serial ini, Afro, seorang samurai berkulit hitam berusaha balas dendam di Jepang setelah ayahnya dibunuh. Dia berusaha menantang orang yang punya ikat kepala Nomor 1 yang membunuh ayahnya demi mendapatkannya. Tapi, untuk bisa melakukannya, Afro harus mengikuti jalan balas dendam penuh darah yang termasuk mendpatkan ikat kepala Nomor 2.

2. Gintama

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More