9 Makanan Anime yang Bisa Dijadikan Menu Berbuka Puasa

Minggu, 10 April 2022 - 07:44 WIB
Makanan anime bisa dijadikan menu berbuka puasa. Dari makanan manis, asin sampai berkuah, referensi makanan anime bisa dipilih sebagai alternatif menu biasa. (Foto: Social Frag Anime)
Di bulan Ramadhan ini, makanan anime bisa menjadi alternatif menu berbuka puasa. Banyak referensi yang bisa didapatkan dari serial anime kesayangan kalian jika memang mau. Makanan-makanan ini lezat dan selalu tampak nikmat disantap setelah seharian menahan lapar.

Ide makanan berbuka puasa dari anime bisa didapatkan dari serial yang berfokus memasak seperti Shokugeki no Soma atau Sweetness & Lightning. Tapi, itu tidak membuat anime lain bukan sebagai referensi. Malahan, ada banyak makanan di anime non-memasak yang juga menarik untuk dicoba.

Sebagian makanan di anime ini sudah terdapat di Indonesia. Ada yang dijual di stand kaki lima, mall, atau restoran khusus masakan Jepang. Kalau ingin menantang diri sendiri, makanan-makanan ini juga bisa dibuat di rumah. Resepnya banyak terdapat di internet. Jadi, makanan anime apa yang bisa dijadikan pilihan berbuka puasa? Berikut rekomendasinya!



9. Ramen





Menikmati makanan berkuah saat berbuka puasa memang menyegarkan. Apalagi, jika makanan itu disajikan saat masih hangat. Bisa benar-benar mengenyangkan perut, bukan? Salah satunya adalah ramen.

Ramen adalah salah satu makanan paling populer di anime. Makanan ini bisa dinikmati sebagai menu utama saat berbuka puasa. Kuah hangat dan rasa kaldu yang dipadu dengan mi kenyal tentu sangat nikmat disantap setelah seharian menahan lapar. Ramen bisa dibuat sendiri atau ditemukan di banyak restoran masakan Jepang.

8. Dorayaki



Dorayaki sangat populer di Indonesia berkat Doraemon. Makanan manis ini terdiri atas dua kue mirip pancake kecil dari kastela yang disatukan dengan pasta kacang azuki manis di antara keduanya. Doraemon sangat suka makanan ini.

Di Indonesia, makanan ini gampang ditemukan. Jadi, kalau ada yang ingin menjadikannya sebagai makanan untuk buka puasa, gampang dicari. Bahkan, dorayaki juga bisa dibuat sendiri di rumah.

7. Chazuke



Bagi kalian yang suka buka puasa langsung dengan makan nasi, chazuke bisa menjadi alternatif. Makanan ini muncul di Shokugeki no Soma dan Bungou Stray Dogs di mana Atsushi Nakajima makan 30 mangkuk makanan ini saking laparnya. Makanan ini terbilang cukup sederhana.

Chazuke terdiri atas nasi yang dituangi teh hijau, kuah dashi (kaldu khas Jepang), atau air panas biasa. Topping-nya biasanya bercita rasa gurih, dari ikan, seafood, nori, atau sayuran. Makanan ini juga cocok untuk sahur bagi yang tidak mau repot. Beras Jepang adalah pilihan tepat untuk membuat makanan ini.

6. Tempura



Tempura sebenarnya bukan makanan asli Jepang. Makanan ini kali pertama diperkenalkan orang Portugis di Nagasaki lewat teknik memasak gorengan pada abad ke-16. Namun, makanan ini jadi populer di Jepang dengan seafood, daging, dan sayuran yang digoreng dengan adonan tepung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More